Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Minggu, 02 Februari 2014

Menyusuri Indahnya Pantai Kali Uluh, Pacitan

Pacitan- Wisata Kabupaten Pacitan memang sangat menakjubkan, khusunya wisata pantai. Mulai dari Pantai Klayar yang sudah terkenal namanya hingga yang belum diketahui oleh khalayak luas. Salah satu pantai yang masih belum banyak diketahui adalah Pantai Kali Uluh. Pantai ini bisa dikatakan masih virgin karena belum terjamah oleh ulah manusia, entah pembangunan atau yang lainnya.



Pantai Kali Uluh terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Pacitan. Untuk rute, awalnya kita akan melewati JLS (Jalur Lintas Selatan) yang beraspal mulus hingga sampai sebelum Jembatan Gayam, ada jalan aspal kecil ke kiri itulah jalur selanjutnya yang kita lalui. Jalan naik untuk beberapa meter, kemudian sampai ke Pasar Gayam, belok kanan (menuju Desa Klesem), ikuti jalan dan kitapun melalui Jempatan Gayam yang melintang diatas JLS.






Jalan aspal desa menghiasi perjalanan. Namun jangan berpikir jalan akan mulus sampai pantai,. Mendekati pantai, jalan aspal digantikan dengan jalan aspal yang rusak serta jalan yang dirabat. Tidak hanya sampai disitu, kita akan disuguhi jalan yang diapit bukit, jurang yang curam, penyempitan jalan, dan yang tak kalah menegangkan adalah jalan yang berkelok-kelok tajam serta turunan tajam. Perlu adanya keberanian khusunya untuk pengendaranya, diutamakan bagi yang sudah terbiasa dengan medan yang rusak.

Kondisi medan jalan yang kurang mendukung tersebut, sangat cocok bagi jiwa petualang dan jiwa ingin tahun lokasi wisata yang masih tersembunyi. Selain itu, untuk menuju lokasi pantai sangat disarankan agar menggunakan kendaraan roda dua.




Namun, rasa tegang dan mungkin lelah diperjalanan karena medan yang tergolong berat, akan terobati saat tiba dilokasi. Betapa tidak, karena indahnya Pantai Kali Uluh akan terpampang di depan mata kita dengan sangat angkuhnya memamerkan keindahannya yang memanjakan mata yang berkunjung kesana. Hamparan pasir putih memanjang di bibir pantai, batu-batuan yang tertata alami secara apik menambah kesan yang indah untuk dinikmati. Tak kalah penting adalah sangat cocok untuk berfoto ria dengan background pasir, bebatuannya, hingga bukit yang mengelilinginya.



Pantai ini masih sangat sepi dan sebagian besar digunakan warga sekitar untuk bersantai, memancing ikan hingga mencari ranten. Perjalanan yang sedikit berat namun terbayarkan dengan keindahannya, akan tidak terasa kecewa telah berkunjung ke Pantai Kali Uluh.

Oleh karena itu, mari kita utamanya masyarakat Pacitan, terus explore keindahan Pacitan ke dunia luar. Agar Pacitan tidak dipandang sebelah mata dan dikemudian hari dapat dijadikan pilihan destinasi wisata yang besar di Indonesia seperti tempat-tempat wisata yang terkenal di Indonesia.




WONDERFUL PACITAN...
VISIT PACITAN...
(Jawa Timur)

4 komentar:

  1. ooo... itu jalan masuk ke kaliuluh, mau kesini tp gak tau jalan masuk.e, thanks infonya gan... ^^

    BalasHapus
  2. Info menarik sekali mas, berbagi info juga tentang PCaitan di Web ini. Trims

    BalasHapus
  3. Blog nya mantap..Mohon ditularkan ilmunya ke adik - adik kita yang masih sekolah di bangku SLTA/SLPT sederajat dan ikuti Lomba Blog Wisata Pacitan

    BalasHapus