Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 06 Februari 2014

Salah Prediksi, Bisa-bisa Kena Macet di Jalur Pacitan-Ponorogo

Pacitan - Pelebaran jalan pada jalur Pacitan-Ponorogo memang tinggal menyisakan beberapa meter. Namun medan yang sulit membuat pengeprasan tebing berjalan lambat. Ini karena lapisan tanah berupa bongkahan batu. Akibatnya, pengaturan lalu lintas masih diberlakukan sistem buka tutup.

Pantauan jatimupdate.com, Kamis (6/2/2014) di ruas Dusun Gamping, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo yang merupakan titik pelebaran, tiap hari ratusan kendaraan tampak mengular. Selama alat berat bekerja, lalu-lintas kedua jalur ditutup. Portal baru dibuka tiap jam.

"Sudah setengah jam saya mengantri. Ya harus sabar, namanya juga lagi dilebarkan," ucap Bambang Setyono, warga Ponorogo saat berada diantara ratusan pengendara motor lain yang terjebak macet.

Sugiati, seorang pengendara motor lain mengakui, selama jalur dilebarkan dirinya harus ketat mengatur waktu. Perempuan yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Ponorogo ini harus pulang lebih awal menuju tempatnya tinggal di Kecamatan Pacitan.

"Kalau salah prediksi bisa-bisa tertahan lama di tempat macet," paparnya.

Seperti diketahui, jalur provinsi Pacitan-Ponorogo menyisakan penyempitan sepanjang 2,5 kilometer di ruas Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Pacitan. Jalan sempit yang diapit tebing tinggi dan jurang tersebut terus dikebut pengerjaannya. Selesainya pelebaran jalur itu diharapkan memperlancar transportasi dari dan ke dua arah. (Adi Nugraha/JU02)

Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar