Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 06 Februari 2014

Logistik Pemilu di Pacitan Telah Siap

Pacitan - Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 9 April mendatang, sebagian besar logistik di Pacitan siap. Diantaranya kotak dan bilik suara, alat coblos, alat tulis kantor, serta tanda pengenal untuk KPPS dan untuk saksi.

Pantauan jatimupdate.com di Kantor KPU Pacitan, Jl Veteran, beragam jenis logistik tersebut diangkut dengan truk. Setelah diturunkan, barang-barang itu disimpan sementara di gudang sebelum didistribusikan.

"Seluruh kelengkapan tersebut pengadaannya dilakukan KPU Pacitan dan saat ini sudah siap," ujar komisioner KPU Pacitan bidang logistik, Agus Hadi Prabowo, Kamis (5/2/2014) siang.

Adapun kelengkapan lain yang nantinya akan dikirim oleh KPU Provinsi antara lain formulir di tingkat PPK dan PPS sekaligus sampulnya. Kelengkapan-kelengkapan tersebut dijadwalkan tiba pekan depan.

Sedangkan logistik lain berupa formulir model C, surat suara, tinta, dan alat bantu tuna netra dipastikan segera terkirim dari KPU Pusat. "Untuk logistik dari KPU Pusat dijadwalkan sampai di Pacitan sebelum akhir Maret," terang Agus.

Terkait mekanisme distribusinya sendiri, lanjut Agus, kemungkinan besar baru akan dilakukan setelah seluruh logistik lengkap. Saat ini, KPU Pacitan masih menantikan kedatangan pengiriman logistik lain dari KPU Provinsi dan KPU Pusat.

Hanya saja, jika dipandang perlu, pendistribusian logistik ke tingkat PPK dan PPS kemungkinan dipercepat. Artinya, logistik yang sudah siap dikirim lebih dahulu. Sedangkan kelengkapan lain yang datang belakangan akan dikirim kemudian.

Keputusan itu nantinya akan diambil dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan. Agus mengakui, beberapa wilayah kecamatan tidak memiliki gudang. Akibatnya kalaupun logistik tetap dikirim lebih awal penyimpanannya mengalami kesulitan.

"Tentu saja kita akan mempertimbangkan aspek keamanan juga," pungkasnya. (Adi Nugraha/JU02)

Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar