Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Jumat, 21 Februari 2014

Ruas Jalan Banyak yang Amblas Akibat Lalu Lalang Trailer Semen

Pacitan (Paradise of Java)- Kondisi ruas Jalan RM. Suryo, Lingkungan Temon, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, sangat memprihatinkan. Selain berlubang, sebagian badan jalan banyak yang ambles. Kerusakan paling parah terjadi di depan gudang semen milik salah satu perusahaan distributor semen dari Kota Madiun. 

Ketua RT 05/RW 02, Lingkungan Temon, Edi Susilo mengatakan, hancurnya aspal jalan disebabkan muatan truk pengangkut semen yang melebihi batas maksimal tonase yang ditentukan. Apalagi hampir saban hari, banyak trailer syarat muatan yang berhenti disitu untuk melakukan bongkar muat barang.   Selain sebagai jalur lalu-lalang kendaraan besar, ruas jalan RM Suryo memang dijadikan jalur alternative truk-truk pengangkut pasir. 

“Badan jalan akhirnya ambles lantaran menahan beban muatan yang begitu besar. Aspal jalan banyak yang terkelupas, hingga mengakibatkan lubang dibanyak titik,” keluh PNS dilingkup DPPKA Pacitan itu, Kamis (20/2).

Parahnya kerusakan badan jalan dikhawatirkan akan memakan korban. Sebab selama ini, sering kali terjadi kecelakaan lalu-lintas yang diakibatkan terperosok kedalam lubang jalan. Edi mengatakan, sudah berulang kali menyampaikan laporan ke dinas terkait namun belum ada tanggapan. Terbukti, hingga saat ini kondisi jalan masih tetap rusak. Bahkan semakin hari semakin parah. Belum lagi polusi debu sebagai dampak aktivitas bongkar muat semen. 

“Kami khawatir akan jatuh korban. Sebab selain badan jalan yang semakin menyempit karena dipenuhi trailer pengangkut semen, juga arus lalu-lintas setiap harinya yang semakin ramai,” sebut Edi. (jbc15)Ruas Jalan RM Suryo, Kelurahan Ploso, Kec/Kab Pacitan yang rusak parah akibat tergilas truk semen (jbc15).

Sumber: Jurnal Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar