Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 26 Februari 2014

Petani Asal Punung Berurusan dengan Polisi Akibat Curi Besi

Pacitan (Paradise of Java) -Seorang petani asal Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan harus berurusan dengan polisi. Sebab, ia diduga mencuri sejumlah besi milik salah satu perusahaan penambangan di daerahnya. “Tersangka mencuri besi milik Bintonite Sukses Makmur,” kata Kasubag Humas Polres Pacitan, AKP Rudito Kukuh Basuki, Selasa (25/2/2014). 

Penangkapan pelaku, Rubadi bermula dari laporan warga dan pemilik  besi. Atas laporan itu, beberapa petugas kemudian melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan itu akhirnya mengarah pada keterlibatan tersangka.

Tak ingin buruannya lepas, sejumlah anggota Reserse Dan Kriminal Polsek Punung kemudian menangkap tersangka. Dari tangan pria paruh baya itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 batang besi siku senilai jutaan rupiah di salah satu bengkel las.
Dihadapan petugas tersangka baru pertama kali melakukan pencurian. Namun ia mengaku belum sempat menikmati hasil kejahatannya itu. 

“Saya mencuri seorang diri saat besi dititipkan di dekat rumah saya,” ujar Rubadi.

Atas perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Ek@)

Sumber : MeristaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar