Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Jumat, 14 Februari 2014

Akibat Diselimuti Abu Kelud, Bupati Pacitan Bagi-Bagi Masker

Pacitan (Paradise of Java)- Dampak erupsi Gunung Kelud menyita perhatian Pemkab Pacitan. Khawatir material vulkanik mengganggu kesehatan warga, Bupati Indartato, Jumat (14/2/2014) siang memimpin aksi bagi-bagi masker gratis bagi pengemudi kendaraan roda 2 yang melintas.

Kegiatan berlangsung menjelang tengah hari di perempatan Penceng pusat Kota Pacitan. Bupati datang bersama PLT Sekda Sukowiyono dan diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Yang belum pakai, langsung dipakai ya," pesan Indartato sambil menyerahkan masker kepada seorang pengemudi motor.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerukan imbauan agar warga yang beraktivitas di luar rumah selalu mengenakan masker. Sebab, jika terhisap, abu vulkanik yang beterbangan di udara dapat mengganggu kesehatan.

"Mari jaga kesehatan masing-masing," ujarnya.

Pascaletusan Kelud, kata dia, khusus untuk siswa SD yang sekolahnya terdampak abu vulkanik, pemkab memberikan dispensasi. Yakni kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar hingga kondisi kembali normal.

"Sementara berlaku di 4 kecamatan yang paling terdampak. Yaitu Punung, Donorojo, Bandar, Nawangan dan Tagalombo. Mudah-mudahan tidak bertambah," harapnya.

Selain siswa SD, seluruh karyawan yang bekerja di luar kantor juga diminta melengkapi diri dengan kain penutup mulut dan hidung. Imbauan ini berlaku baik bagi karyawan di lingkup pemerintah maupun swasta.

"Untuk (karyawan) yang bekerja di luar saya imbau berhati-hati," pungkasnya. (Adi Nugraha/JU03)

Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar