Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 25 Februari 2014

Buruh Bangunan Hamili Pelajar SMP Gara-Gara Cinta Ditolak

Pacitan (Paradise of Java)- Gara-gara cinta tak direstui orang tua, Santoso (20) nekat menyetubuhi pacarnya. Sikap itulah yang akhirnya menggiring buruh bangunan asal Kecamatan Ngadirojo, Pacitan ini ke balik jeruji besi. Akibat perbuatan tersangka, korban yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP pun berbadan dua.

"Baru sekali," kata tersangka Santoso singkat saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Pacitan, Senin (24/2/2014).

Hasil penyidikan, sebelum melakukan aksi bejatnya, tersangka sengaja mengajak korban main ke rumah saudaranya di Wonogiri, Jateng. Di situlah perbuatan yang hanya pantas dilakukan suami isteri terjadi.

Tersangka mengaku mengenal korban saat bekerja menjadi buruh bangunan di sekolah tempat korban belajar. Benih cinta pun terus tumbuh. Hanya saja, keinginannya mempersunting korban tak direstui orang tua gadis 14 tahun tersebut. Sebab, korban masih bersekolah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pacitan AKP Sukimin, kasus asusila terungkap setelah orang tua korban curiga. Sebab, sepulang sekolah dan ganti pakaian, korban yang baru langsung pergi meninggalkan rumah.

Tak bosan melakukan pencarian, pihak keluarga akhirnya mendapati anaknya dibawa tersangka ke Wonogiri. Keluarga pun memutuskan menjemput korban lantas melaporkannya ke polisi.

"Kasusnya sedang kita tangani. Tersangka kita tahan," terang Sukimin.

Meski dilandasi rasa suka sama suka, namun lanjut Sukimin, tindakan tersangka merupakan pelanggaran UU Perlindungan Anak. Karenanya, penyelesaiannya dilakukan secara hukum.

Saat ini tersangka Santoso menjalani pemeriksaan di Mapolres Pacitan. Polisi menjeratnya dengan pasal 81 dan 82 UU 23/2002 dengan ancaman hukuman minimal tiga tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar