Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Jumat, 14 Februari 2014

Pengendara Motor Kurangi Laju Kecepatan Akibat Hujan Abu Kelud Sampai ke Pacitan

Pacitan (Paradise of Java) - Dampak letusan Gunung Kelud sampai ke Pacitan. Debu vulkanik bercampur pasir tampak menyelimuti jalanan maupun bangunan sejak, Jumat (14/2/2014) dini hari.

Meski tidak terlalu tebal, namun debu yang terbawa angin sempat mengganggu pengguna jalan. Mereka pun harus ekstra hati-hati dengan menurangi laju kecepatan.

Sebagian pengendara sepeda motor yang sudah memakai helm masih menutup rapat wajahnya dengan tangan. Tujuannya untuk mencegah abu masuk ke mata. Demikian pula pengendara sepeda tampak memakai masker.

"Nggak tahan kalau nggak pakai masker," ujar seorang pria sambil mengayuh sepeda saat disapa detikcom, di Jalan Veteran.

Di sejumlah ruas jalan utama di Kampung SBY, kondisinya lebih serius. Padatnya arus lalu-lintas bersamaan jam berangkat sekolah dan kerja membuat abu vulkanik beterbangan. Sehingga pengguna jalan harus ekstra waspada.

Diantara ruas jalan tersebut, Jl Ahmad Yani, Jl Yos Sudarso, Jl Letjen Suprapto, dan Jl Gatot Subroto. Permukaan jalan beraspal tampak tertutup debu berwarna putih. Demikian pula bangunan dan atap rumah juga tertutup abu.

"Waktu letusan tahun 1990 yang lalu juga seperti ini," tutur Min Suwarno (70), seorang nenek sambil belanja kepada tukang sayur asongan.

Sumber: Detik.Com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar