Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 27 Februari 2014

Tenaga Outsourching Direkrut KPU Pacitan

Pacitan (Paradise of Java)- Pelaksanaan Pemilu 2014 tinggal 1,5 bulan lagi. Tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu pun dipastikan menumpuk. Dihadapkan keterbatasan personel, KPU Pacitan melakukan sejumlah terobosan.

Antara lain mengangkat tenaga alih daya (outsourching). Mereka dijaring dari unsur masyarakat yang memiliki kemampuan tertentu sesuai syarat yang ditetapkan.

"SDM dari pada kelembagaan KPU ini memang terbatas. Kemudian di satu sisi karena itu dianggarkan pada DIPA 2014 sehingga anggaran untuk outsourching sudah kelihatan," ungkap S Budisantoso, Sekretaris KPU Pacitan saat berbincang dengan jetimupdate.com, Kamis (27/2/2014).

Diantara bidang tugas yang membutuhkan bantuan tenaga pembantu, kata Budi, meliputi bidang rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara serta bidang penyusunan anggaran tahapan pemilu. Selain itu juga di bidang laporan pertanggungjawaban penggunaan angaran tahapan pemilu, dan bidang pengelolaan sistem informasi logistik pemilu.

Sejak pengumuman resmi dibuka sejak Februari lalu, terang Budi, tercatat ada 13 orang peserta yang mendaftarkan diri. Selanjutnya, seleksi dilakukan oleh panitia kecil bentukan Sekretariat KPU di bawah pantauan Ketua KPU. 

Hasilnya, ditetapkan 4 orang yang dinyatakan lulus. Mereka selanjutnya melaksanakan tugas sesuai kompetensi masing-masing. "Ini hanya berlaku selama 10 bulan mulai Maret sampai Desember 2014," ujar Budi tanpa merinci nama-nama calon tenaga outsourcing tersebut.

Budi menjelaskan, berdasarkan ketentuan KPU Pusat, KPU daerah memang diberikan kewenangan mengangkat tenaga tambahan selama pelaksanaan Pemilu 2014. Tentu saja, hal tersebut harus didasari alasan demi kelancaran pelaksanaan keseluruhan tahapan pemilu. Soal penganggaran, terutama gaji para tenaga alih daya, sepenuhnya ditanggung KPU Pusat. (Adi Nugraha/JU03)

Sumber: Jatim Update






2 komentar: