Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 01 Maret 2014

Seputar Bursa Bacabup Pacitan. Akan Ada Kuda Hitam?


Pacitan (Paradise of Java)- Wacana pengisian kursi Wakil Bupati Pacitan, semakin redup. Bursa pencalonan wakil kepala daerah yang semula ramai dipergunjingkan itu, kian menghilang dari ingatan publik. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat, H. Indartato, enggan memberikan pernyataan ketika ditanya wartawan, soal calon pendampingnya tersebut. “Saya belum mendapatkan informasi apapun soal itu (ketetapan calon Wabup Pacitan, Red),” ujar ketua partai yang juga menjabat sebagai Bupati Pacitan itu, Jumat (28/2).

Indartato juga tidak memberikan keterangan apapun, saat dicecar wartawan terkait bola isu munculnya kuda hitam (black horse) dalam bursa pencalonan Wabup Pacitan. Dirangkum kabar, dari kelima kandidat bacawabup yang saat ini tengah dimintakan rekomendasi ke DPP Partai Demokrat, belakangan muncul satu nama diluar lima bacawabup tersebut. Dia adalah Pujo Setyo Hadi, anggota Fraksi DPRD Pacitan. Wakil rakyat yang diberangkatkan dari Dapil Kecamatan Punung-Donorojo itu, konon digadang-gadang oleh Bupati Indartato sebagai calon wabup yang akan disorongkan ke DPRD mendampingi satu calon lain versi rekomendasi DPP PD di Jakarta.

“Kalau hanya kabar saja, ya silakan. Yang pasti, sampai detik ini belum ada rekomendasi dari pusat soal calon wakil bupati,” tegas Indartato, yang saat itu lagi perjalanan dinas menuju Nawangan dan Bandar.

Sementara itu, Sutarno, anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari Partai Demokrat, sangat berharap agar secepatnya bupati mengusulkan calon pendampingnya. Apalagi batas waktu pengisian kursi wabup, tinggal enam bulan lagi. “Sisa masa jabatan sekurang-kurangnya kan 18 bulan. Saat ini, sisa masa jabatan kepala daerah, tinggal 24 bulan lagi,” tuturnya, ditempat terpisah.

Legislator dua periode tersebut menegaskan, secepatnya partai pengusung menyampaikan kepada publik tentang nama-nama cawabup yang akan dipilih melalui sidang paripurna istimewa DPRD. “Agar tidak berkembang opini publik yang macam-macam. Di sisi lain, partai juga merugi kalau tidak segera terisi,” tandasnya.

Sebagaimana pernah diberitakan DPC PD Pacitan sudah menyorongkan lima bacawabup ke Jakarta. Kelima nama tersebut diantaranya Soedjono, mantan Ketua DPRD Pacitan masa bhakti 2004-2009, Soetopo, Ketua DPRD aktif, masa bhakti 2009-2014, Indrata Nur Bayu Aji, anggota DPRD aktif, HM. Munir, pengurus harian DPC PD Pacitan, serta Narto SK Dento Puro, wakil dari partai koalisi dan konsorsium LSM Pacitan. (jbc15).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar