Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 20 Maret 2014

Dosen Malaysia ini Studi di Pondok Tremas Pacitan

Pacitan (Paradise of Java)- Salah satu dosen yang mengajar di Universitas Kebangsaan Malaysia, Abs  Abdurrohim, cukup tertarik dengan kebesaran Syaikh Mahfud Attarmasi, sehingga pengajar tersebut akhirnya melakukan penelitian di pondok Tremas, Arjosari, Pacitan.

Dosen yang tengah menempuh Pendidikan Doktor (S.3) itu mengajak isteri dan keempat putranya melakukan kunjungan ke Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Selasa Sore(18/03/2014)

Seperti dilansir di laman resmi pondok Tremas, sebelum melakukan penelitian di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Abdurrohim telah melakukan penelitian ke Makkah dan Madinah untuk mencari sumber atau manuskrip kuno yang berkaitan dengan Uama’ ahli hadist yang terkenal itu.

Selama melakukan penelitian di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, ia diterima oleh KH. Luqman Harist. Dari sinilah ia mendapatkan banyak informasi dan dokumen resmi tentang Syaikh Mahfud Attarmasi. Ia juga berkesempatan melihat-lihat aktifitas yang ada di Perguruan Pondok Tremas Pacitan.

“Saya kagum pada ulama nusantara yang pada asalnya bukan kelahiran arab namun dapat menulis berpuluh puluh kitab dengan mengunakan bahasa arab serta dapat menelurkan banyak  murid yang pada akhirnya dapat berperan di dunia islam. ini menunjukkan kealiman serta keluasan ilmu daripada ulama Nusantara salah satunya adalah Syaikh Mahfud Attarmasi,” kata Abdurohim.

Sumber: PacitanKu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar