Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 06 Maret 2014

Lokasi Museum SBY di Pacitan Masih Dikoordinasikan

Pacitan (Paradise of Java)- Sekalipun belum ada kejelasan lokasi, namun rencana pembangunan Museum SBY di Kabupaten Pacitan, diharapkan bisa terealisasi. Pernyataan tersebut sempat dilontarkan Suko Wiyono, Sekretaris Kabupaten Pacitan, Rabu (5/3).  Mantan Inspektur Kabupaten itu mengungkapkan, saat ini tim teknis dari dinas terkait memang tengah melaksanakan survey dan studi kelayakan atas rencana pembangunan gedung monumental tersebut. 

“Saat ini, masih dilaksanakan pemaparan di Pusat. Hasilnya bagaimana, kita masih menunggu,” ujar Sekkab yang dikenal dengan sebutan Suko Wi tersebut.

Diakuinya, sementara waktu memang ada beberapa alternative lokasi yang dipandang sangat representatif seandainya didirikan bangunan musem. Lokasi tersebut seperti kawasan Pancer Door, Gedung Olah Raga (GOR), serta landasan udara yang sedianya akan dipergunakan oleh maskapai penerbangan Susi Air. Ketiga alternative lokasi itu, memang berdekatan dengan kawasan wisata pantai. Sehingga pas, sebagai lokasi tujuan wisata. Selain menikmati keindahan panorama pantai, para wisatawan bisa singgah sejenak untuk melihat-lihat museum. 

“Ketiga lokasi tersebut memang belum pasti. Kami masih menunggu keputusan dari pusat,” tukasnya pada wartawan.

Sementara itu saat ditanya kepastian pendirian Museum SBY di Pacitan, pejabat tertinggi dijajaran birokrasi Pemkab Pacitan itu belum bersedia memberikan keterangan. 

“Kalau pasti atau tidaknya, kami belum bisa menjawab. Namun kami sangat berharap, rencana tersebut bisa terealisasi,” tandasnya. (jbc15).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar