Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 12 April 2012

Mungkinkah.... Pacitan tak akan ada supermarket/Mall selamanya??


Pantaskah jika ada masyarakat Pacitan mengatakan seperti itu?
Menurut saya pantas-pantas saja karena dalam kenyataanya sampai sekarang sama sekali belum ada yang namanya Supermarket/Mall di Pacitan satupun. Supermarket/Mall merupakan salah satu tolok ukur suatu daerah itu mengalami perkembangan atau masuk daerah yang maju atau belum. Kalau begitu, menurut anda apakah Pacitan sudah maju??
Semua jawaban ada di tangan anda semua. 


Pendapat orang satu dengan orang yang lainnya memang berbeda-beda. Ada yang bilang dengan adanya Supermarket di Pacitan akan berdampak pada pasar/toko-toko kecil di Pacitan, yang nantinya minat pembeli akan turun dan masih banyak lagi. Di samping itu pula tak sedikit yang mengatakan dengan adanya Supermarket/Mall di Pacitan dapat membantu Kab. Pacitan dalam hal pemasukkan daerah serta Pacitan dapat dikatakan telah maju dan tidak tertinggal dengan kota lain.


Ya, menurut saya memang mempertahankan Pasar Tradisional itu penting. Itu sudah menjadi tugas pemerintah Pacitan untuk mengimbangkan perekonomian di Kab. Pacitan. Namun tambah lebih baik jika Supermarket/Mall berjalan dan pasar Tradisionalpun ikut berjalan beriringan. Tidak mungkin kan semua masyarakat Pacitan itu akan ke Supermarket/Mall dengan harga yang lumayan tinggi? Dan tidak mungkin pula semua masyarakat akan selalu ke Pasar Tradisional? mereka juga butuh tempat berjalan-jalan selain ke tempat pariwisata, serta tempat berbelanja yang baru .


Maka dari itu ,Pacitan memang pantas untuk didirika paling tidak satu Supermarket/Mall saja, agar Masyarakat dapat menikmati pula gaya-gaya hidup yang ada pada kota-kota besar. Serta tidak hanya sebuah mimpi bagi Masyarakat Kab. Pacitan untuk merasakan adanya sebuah Pusat Perbelanjaan yang bergengsi di kotanya.


Pacitan merupakan Kab. di Jawa timur yang mempunyai letak yang strategis , selain berbatasan dengan Propinsi Jawa Tengan (Kab. Wonogiri),Kab Ponorogo,Kab. Trenggalek ,juga sebagai jalur yang akan dilalui berbagai jenis area nomor kendaraan jika Jalur Lintas Selatan telah rampung di garap. Karena itulah yang akan berbelanja di Supermarket bukan hanya dari masyarakat Pacitan namun juga pendatang dari Kab. lain di Indonesia.
(frendi)

12 komentar:

  1. okti sari naryuningsih12 April 2012 pukul 13.50

    mmmmmm....mungkin saja ya...tapi maybe juga sih...msok mau bgun di atas laut????wkwkwkwkkw ga ada lahan yang luas untuk dijadikan tempat pembangunan mall...tapi enak juga lo ada mall in the pacitan city...wkwkwkwk...bisa tepe-tepe..

    BalasHapus
  2. lokasix gusur gunung...

    BalasHapus
  3. gpp nggusur yang penting ada mall...hhhhe

    BalasHapus
  4. Nanti saya bangunkan mall.. tenang aja.. doain aja kambingku laku.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. bisa aja di daerah kebinagung masih luas

    BalasHapus
  6. bisa aja di daerah kebinagung masih luas

    BalasHapus
  7. Ni Pacitan Mall kita.. pacitanmall.com hehee
    Akhirnya setelah 5 tahun dari artikel ini dibuat..

    BalasHapus
  8. Pacitan udah cakep ga ada mall nya

    BalasHapus
  9. Pacitan udah cakep ga ada mall nya

    BalasHapus
  10. Jual tanah Pacitan Kota, Jawa Timur. Jalan Ahmad Yani. 300m dari alun-alun. Luas 5.870 M2. Jual 17 Milyar free pajak dan balik nama (Negotiable). Peruntukan mall, hotel, kantor, gedung 5 lantai. Langsung Owner,, minat hubungi 085-785-258-267 (call/whatsapp)

    BalasHapus