Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 12 April 2012

Nyamankah Jalan Di Pacitan...???


Dibilang nyaman? belum bisa.


Dibilang tidak nyaman???


Pacitan yang merupakan Kabupaten berstruktur daerah deretas dari Gunung Kidul yang termasuk Pegunungan Kapur yang membentang dari D.I Yogyakarta sampai Kab. Tulungagung. Namun dari beberapa Kabupaten tersebut yang menurut saya paling banyak pegunungan/dataran tinggi daripada dataran rendahnya dalah Kab. Pacitan. Terlihat begitu minimnya dataran rendah yang berada di pusat kotanya,hanya beberapa kali luas keseluruhan kabupaten Pacitan saja.


Dengan banyaknya dataran tinggi tersebut juga sangat berdampak pada sarana transportasi terutama jalan, suatu fasilitas pokok penunjang kehidupan seluruh masyarakat dalam beraktifitas maupun dalam bekerja. banyaknya dataranb tinggi pula berdampak bnyaknya jalan yang menanjak serta berkelok-kelok dengan pemandangan jurang yang curam di kanan kirinya.


ya, itulah pemandangan setiap hari jalan di Pacitan(sebagai contoh: Pacitan-Tulakan). Denagan keadaan yang sedemikian itu haruslah diimbangi standart keamanan jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. jalur Pacitan-Tulakan mempunyai banyak kelokan tajam serta ruas jalan yang menurut saya sangat tidak ideal untuk dua jalur berlawanan. karena untuk berpapasan mobil dari dua arah yang berbeda saja harus berjalan sangat pelan atau bahkan berhenti. serta tak jarang yang berhenti mendadak saat dikelokan karena bertemu dengan kendaraan lawan arah.


Selain itu pula ,antara ruas jalan dengan bahu jalan kanan kiri sangat kurang nyaman. Dikarenakan tinggi tanah dengan aspal tidak seimbang yaitu posisi aspal lebih tinggi dibandingan tanah, sehingga banyak menimbulkan kendaraan keluar jalur dari jalan. 


Dan sekarang andalah yang menilainya,....
Nyamankah???
(frendi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar