Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 19 Maret 2014

Tiga Caleg Parpol Besar Belum Kembalikan Tunjangan Purna Tugas

Pacitan (Paradise of Java)- Tiga calon anggota legislatif yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan periode 1999-2004 disinyalir masih memiliki tanggungan hutang kepada daerah. Ketiga caleg tersebut berinisial MM, SPT, dan SM. Ketiga politisi yang masih punya tanggungan kepada daerah atas tunjangan purna tugas yang dinilai melebihi ketentuan berdasar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) itu, diberangkatkan dari tiga partai politik besar. Diantaranya Golkar PKB dan Demokrat. Ironisnya lagi, sejak purna tugas pada Tahun 2004, mereka sama sekali belum menunjukan itikad baiknya. Uang haram yang sudah mereka nikmati, belum serupiah pun dikembalikan ke Negara.

Kasubag Perencanaan dan Anggaran, Sekretariat DPRD Pacitan, Tien Zulaekha mengatakan, memang masih ada beberapa mantan dewan yang sama sekali belum mengangsur. “Sebagian sudah ada yang lunas. Namun juga tak sedikit yang sama sekali belum mengembalikan,” ujarnya, Selasa (18/3).

Merujuk surat Kepala DPPKA Pacitan No. 900/245/408.41/2014 tentang Penyetoran Dana Purna Tugas Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Periode 1999-2004 disebutkan, masih ada beberapa mantan dewan yang sama sekali belum mengembalikan tunjangan purna tugas. Tien mengatakan, tiga dari sejumlah mantan dewan itu tercatat sebagai Caleg dari parpol besar. Misalnya MM, Caleg dari PKB dengan tanggungan sebesar Rp. 14.920.000, SPT, Caleg dari Partai Golkar sebesar Rp. 15.550.000, dan SM, Caleg dari Partai Demokrat sebesar Rp, 14.920.000.

“Kami hanya punya kewenangan melakukan penagihan,” tandasnya.yun

Sumber : Jurnal Berita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar