Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 08 Maret 2014

Ibas Cicipi Sayur Kalakan dan Nasi Tiwul

Pacitan (Paradise of Java)- Mewarisi tradisi ayahandanya, Presiden SBY, yang demen sayur ikan kalakan, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), juga meluangkan waktu bersantap siang di sebuah warung makan sederhana dipinggiran Pantai Teleng Ria. Warung makan bercat serba biru tersebut sengaja didatangi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, lantaran nyamlengnya aneka hidangan yang disajikan. Mulai urap, ikan bakar, sambel bawang lalapan, serta sayur kalakan kesukaan orang nomor satu dinegeri ini, selalu tersaji diwarung milik Bu Tarmi itu.

EBY datang beserta rombongan setelah menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Agung Nurul Islam Pacitan.  Sebelumnya, Ibas-begitu Edhie Baskoro Yudhoyono-karib disapa- juga melakukan talk show distudio salah satu TV lokal di Pacitan. Pada kesempatan tersebut, bungsu Presiden SBY itu berkenan memberikan bantuan berupa peralatan studio senilai kurang lebih Rp. 500 juta yang diterima Pemimpin Redaksi stasiun tv lokal itu. Selanjutnya, Ibas, bertolak menuju Tamperan untuk santap siang. “Selamat datang Mas,” sapa Bu Tarmi, pemilik warung, serta beberapa pramusaji  lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibas langsung menuju kamar kecil yang terletak dibelakang warung. EBY sempat menuruni anak tangga dengan pendampingan ketat dari regu Paspampres yang mengawalnya sejak dari Jakarta.  Sejurus kemudian, Ibas langsung duduk lesehan sambil menikmati hidangan prasmanan yang disajikan pemilik warung. Disitu nampak tersaji nasi tiwul dan sayur kalakan. Udara yang begitu panasnya, membuat EBY nampak begitu segarnya ketika nyruput segelas es degan. Sayur kalakan dan sambal urap, mulai menggoda selera. Ibas pun langsung bersantap siang menikmati menu hidangan kesukaan ayahandanya itu.

Sebelum berpamitan, menantu dari Hata Rajasa itu menyempatkan diri menandatangani sebuah karikatur dan menyerahkannya kepada Bu Tarmi.  Ibas juga foto bareng dengan pemilik rumah makan serta para pramusajinya di halaman depan warung. “Terima kasih ya bu. Semoga laris warung makannya,” sapa Ibas, lantas berpamitan. Tak lama berselang, EBY melanjutkan kunjungannya ke Desa Banjarsari. (jbc15).

Sumber: Jurnal Berita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar