Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 08 Maret 2014

Ibas Minta Ddoakan Saat Berkunjung ke Pondok Kikil

Pacitan (Paradise of Java)- Dalam serangkaian agenda kunjungannya ke Pacitan, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), juga menyempatkan diri bertandang ke Pondok Pesantren Al-Fatah, Dusun Kikil, Desa Arjosari, Kecamatan Arjosari, Jumat (7/3). Kedatangan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat di sebuah pondok pesantren modern tersebut disambut pimpinan pondok, KH. Burhanudin dan sejumlah pengasuh lainnya. “Sugeng rawuh Mas Ibas (sapaan akrab dari EBY),” kata Kyai Burhan, saat menyambut kedatangan putra presiden itu.

Sejurus kemudian, EBY yang saat itu nampak bersama Bupati Pacitan, H. Indartato, Sri Subiati, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Partai Demokrat, dan H. Didik Darmadi, Caleg DPRD Provinsi, Dapil VII Jatim, langsung menuju ke kediaman Kyai Burhan yang terletak tak jauh dari pondok pesantren. Pada kesempatan tersebut, Ibas menyempatkan diri bercengkerama dengan sesepuh dan anggota keluarga pengasuh pondok. Disela-sela kehangatan bersilaturahmi dengan para kyai, Ibas menyempatkan diri menyampaikan maksud kedatangannya. 

“Kami ingin bersilaturahmi dan melihat secara dekat proses kegiatan belajar-mengajar di pondok pesantren,” katanya membuka pembicaraan.

Sementara dari luar kediaman sang kyai, ratusan santri sudah banyak menunggu kesempatan untuk bertemu dan berjabat tangan dengan suami dari Siti Rubi Aliya Jasa tersebut. Tak lama setelah itu, Ibas bersama rombongan lantas keluar dari dalam rumah dan menemui para santri. Ia juga berkenan melihat-lihat situasi pondok. Ruang-ruang belajar santri, sempat ia tengok. Ada kesan bahagia terlintas dari raut muka EBY. Suasana religi dan sangat bersahabat sempat ia rasakan. 

“Pondok ini sudah banyak mencetak lulusan-lulusan terbaik,” timpal KH. Burhan saat mendampingi EBY berkeliling pondok.

Mendengar informasi tersebut, Ibas sangat memberikan apresiasi. Ia berharap, agar para santri di Pondok Al Fatah lebih tekun lagi belajar. Sebagai bukti kepeduliannya, EBY berkenan memberikan sejumlah bantuan sarpras pendidikan. Seperti seperangkat computer, laptop, dan Al Quran.  Tak lupa, bungsu Presiden SBY itu juga meminta di doakan. Agar para pemimpin di negeri ini selalu diberi perlindungan dan kesempatan untuk bisa berbuat yang terbaik kepada masyarakat. (jbc15).

Sumber: Jurnal Berita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar