Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 04 Maret 2014

EBY Rencanakan Menanam Bibit Pohon Pepaya California

Pacitan (Paradise of Java)- Setelah melakukan temu kangen dengan konstituen di beberapa kabupaten di wiilayah Dapil VII Jatim, Sekretaris  Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), kembali sambangi Pacitan. Orang kedua dijajaran puncak partai dengan lambang Bintang Mercy tersebut berencana blusukan ke sejumlah titik dikampung halaman ayahandanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  EBY akan tinggal di Pacitan selama lima hari. Yaitu mulai tanggal 5 hingga 9 Maret mendatang. 

Pada kesempatan tersebut, bungsu dari Presiden SBY itu juga akan didampingi istri tercintanya Aliya Baskoro Yudhoyono dan putra semata wayangnya, Airlangga Satriadi Yudhoyono.

Koordinator Griya Aspirasi EBY di Pacitan, Hery Purnomo, menjelaskan beberapa titik yang akan didatangi diantaranya sentra nelayan di Desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku. Menurut Hery, EBY akan melihat tempat penjualan ikan (TPI), serta meninjau stand UKM produk olahan ikan oleh kelompok ibu-ibu. “Secara simbolis, beliau juga akan melaksanakan pengecatan perahu nelayan,” ujarnya, Selasa (4/3).

Tidak itu saja, kedatangan tokoh parpol pemenang pemilu tersebut juga akan dimanfaatkan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengagendakan kegiatan bersama seperti, meninjau kegiatan KBK rabat jalan di Desa Belah, Kecamatan Donorojo. EBY, lanjut Hery, juga akan melakukan tabur benih ikan Nila di kolam tadah hujan, serta menanam bibit pohon pepaya California dan kelapa.

“Kerajinan batu mulia, juga tak lepas dari atensi kunjungan Mas Ibas (panggilan dari EBY, Red) di Pacitan. Beliau ingin meilihat secara dekat proses pembuatan batu mulia, sekaligus menyaksikan stand batu akik di kecamatan yang dikenal sebagai sentra industri kerajinan batu akik tersebut,” bebernya.

Lebih lanjut politisi yang juga pemerhati budaya di Pacitan itu mengatakan, dari sisi historianya, kedatangan EBY ke Pacitan memang bukan hal yang asing bagi penduduk setempat. Sebab, ayahandanya, yaitu Presiden SBY, lahir dan dibesarkan di kabupaten yang memiliki spesifikasi nasi tiwulnya. Akan tetapi kedatangan EBY ini kali memang sangat eksklusif dari momentum kunjungan sebelumnya. Selain membawa serta anggota keluarganya, kedatangan Ibas ini kali mengusung tema sangat bombastis, yaitu “Kepedulian Mas Ibas terhadap aktifitas masyarakat.”  

Tema tersebut akan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan. Diantaranya berkunjung ke sentra-sentra produktif, khususnya bidang perikanan, pertanian, pelaku UKM, seni budaya, serta sektor pendidikan. Ibas juga merencanakan agenda besar yang mengikutsertakan ribuan masyarakat. Yaitu mlaku bareng Mas Ibas diwilayah Kecamatan Tulakan dan wayang kulit di dua lokasi. Seperti di Alun-Alun Pacitan dan Kecamatan Bandar. Pentas ringgit tersebut rencananya akan mendatangkan ki dalang kondang Anom Suroto dari Surakarta. (jbc15).     

Sumber: Jurnal Berita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar