Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 19 Maret 2014

Cawabup Pacitan Masih Dirahasiakan

Pacitan (Paradise of Java)- Bupati Pacitan, H. Indartato, sepertinya mulai main “kucing-kucingan” soal penentuan bakal calon Wakil Bupati Pacitan. Orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu ditengarai masih menyembunyikan dua nama bacawabup hasil rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.  Meski, menurut informasi yang berhasil dirangkum wartawan, dari ke lima nama bacawabup yang pernah diusulkan ke pusat, dua diantaranya sudah mendapatkan rekomendasi. Kedua bacawabup itu adalah, H. Soedjono, mantan Ketua DPRD Pacitan periode 2004-2009 dan H. Munir, teman sejawat Presiden SBY yang juga pengurus inti DPC Partai Demokrat Pacitan.

Lantas kapan kedua nama tersebut akan disorongkan ke DPRD? Deni Cahyantoro, Kasubag Perundang-Undangan, Bagian Hukum, Setkab Pacitan mengatakan, pernah diperintahkan Bupati Indartato untuk membuat konsep surat usulan cawabup ke DPRD.  “Kurang lebih sekitar sebulan lalu, konsep surat usulan itu sudah kami sampaikan ke Pak Bupati,” ujarnya, Senin (17/3).

Kendati begitu, Deni menegaskan, sampai detik ini memang belum ada tindak lanjut dari konsep surat tersebut. “Kami juga tidak tahu, bagaimana tindak lanjutnya,” ujar Deni.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan, Haryo Junanto mengatakan, lembaga DPRD hanya bersifat pasif soal pengisian kekosongan kursi wabup. “Kewenangan ada di bupati. Kami hanya pasif saja,” terangnya, secara terpisah.

Mantan Kabag Humas dan Protokol, Setkab Pacitan tersebut juga memberikan pernyataan, belum diterimanya surat dari eksekutif soal usulan Cawabup Pacitan. “Kami pasif saja. Sebab itu domainnya eksekutif. Kecuali kalau sudah ada usulan, DPRD secepatnya akan menjadwalkan tahapan-tahapan pemilihan,” tandasnya.yun

Sumber: Jurnal Berita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar