Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 25 Februari 2014

Ratusan Karyawan Takut Kehilangan Pekerjaan Akibat Pabrik Triplek di Pacitan Terbakar

Pacitan (Paradise of Java) -Senin petang (24/2/2014) sekitar pukul 19.00 WIB Warga Desa Wonogondo digemparkan dengan terbakarnya pabrik Plywood atau Triplek Linggarjati Mahardika Mulia (PT LMM), Jl. Pacitan- Lorok tepatnya di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung,Pacitan. 

Api dengan cepat menyambar loaksi pabriok yang dipenuhi dengan kayu-kayu bahan triplek serta triplek yang sudah siap di distribusikan tersebur.Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kejadian yang meludeskan bagian pabrik Plywood tersebut api berasal dari ruangn bagian termo. Pasalnya dugaan sementara oli tremo bocor. Untungnya meskipun saat kerja ratusan karyawan sief sore belum selesai . Tiba-tiba ratusan karyawan dikagetkan dengan api yang menyambar-yambar serta di ikuti oleh ledakan yang berasal dari tabung termo serta pipa-pipa yang menghubungkan termo dengan mesin lainnya. 

‘Kejadian ini dari bagunan tempat pengeringan, yaitu oli dari tabung termo yang merupakan alat pengering itu bocor dan api langsung menyambarnya, dengan cepat meludeskan pabrik tempat kami bekerja, dan saat itupun karyawan yang masih berada didalam semburat keluar karena takut amukan sijago merah,” kata Nanang salah satu karyawan PT LMM.

Masih menurut nanang salah satu karyawan pabrik sumber api berasal dari bocornya oli yang di sambar api hingga melebar kemana mana,api membesar dan semakin tinggi,ketinggian api sekitar 15 m dari atap pabrik asap hitam bercampur api semakin menutup area pabrik,korban jiwa sampai detik ini belum di deteksi.Pemadam kebakaran saat ini sedang di lokasi . 

“bahkan pai langsung menyebar kemana-mana dan kobaran api hingga mencapi tinggi 15 meter, untung saat kejadian banyak karyawan yang istirahat,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Tri Haryani, salah satu karyawan di PT LMM. dengan kejadian tersebut ratusan karyawan terancam kehilangan pekerjaan. karena pabrik tempat kerjanya masih dalam kondisi porak poranda dan harus memerlukan perbaikan yang memakan waktu agak lama untuk produksi kembali. “Karyawan di sini berjumlah ratusan mas, karena ada tiga sief, untuk satu sief saja karyawannya 125 orang tinggal kalikan 3, tapi kami bersama teman-teman berharap perusahaan segera memmperbaiki lagi dan kita-kita bisa bekerja lagi, kalau sampai kita dirumahkan kasiahan keluarga kita-kita ini, dan untuk kerugian kata teman-teman mandor itu tadi sekitar 4 miliaran” ujar perempuan cantik berambut coklat ini kepada Siga.co.

Sementara Kapolsek Kebon Agung, AKP.Wahyudi  belum bisa menyampaikan berapa kerugian nya sampai saat ini petugas dari Kepolisian masih melakukan olah TKP jadi belum bisa memastikan pemicu atau penyeybab kebakaran di Pabrik Triplek di wilayh hukaum kerjanya itu.

”Untuk sampai saat ini kami belum bisa memastikan berapa nilai kerugian dari kejadian kebakaran ini, dan petugas masih melakukan olah TKP, dan penyebab kebakaran juga belum bisa dipastikan karena masih akan mengirimkan sample puing-puing dari kejadian tersebut, meskipun dugaan sementara danya peralatan yang bocor, akan tetapi pastinya nanti sete;lah dilakukan lab di Forensik Polda Jatim,” pungkas Kapolsek.Dia menjelaskan sampai detik ini belum ditemukan tanda tanda itu “ungkapnya. Mal.

Sumber: Siaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar