Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Jumat, 14 Februari 2014

Sekolah di Tiga Kecamatan Pacitan Diliburkan Karena Tertutup Abu Kelud

Pacitan (Paradise of Java)- Terdampak hujan abu vulkanik letusan Gunung Kelud, kegiatan belajar mengajar sekolah di 3 kecamatan Pacitan diliburkan. Ketiga wilayah itu yakni Kecamatan Punung, Donorojo dan Nawangan.

"Kami dapat laporan dari sekolah SD dari ketiga wilayah itu dan dinas mengizinkan untuk diliburkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Sugeng Basuki, kepadadetikcom, Jumat (14/2/2014) pagi.

Kebijakan itu diambil, lanjut Sugeng, karena pertimbangan kesehatan. Sebab, anak-anak usia sekolah terutama SD rentan gangguan jika menghirup abu vulkanik. Karenanya, untuk siswa SD langsung diliburkan.

Sedangkan untuk tingkat SLTP dan SLTA, dinas pendidikan sejauh ini belum menerima laporan terkait dampak hujan abu terhadap kegiatan sekolah. Namun, hal itu tentu saja sangat tergantung pada perkembangan selanjutnya.

"Tadi pagi (hujan abu) belum seberapa, makin siang tampaknya makin deras. Sambil kita lihat perkembangannya," imbuh Sugeng.

Meski jarak Kabupaten Pacitan dengan Gunung Kelud relatif jauh, namun dampak letusannya sangat dirasakan warga Kota 1001 Gua. Kondisi paling parah terjadi di wilayah Kecamatan Punung dan Donorojo yang berada di wilayah barat.

Wilayah utara pun tak luput dari dapat hujan abu. Di Kecamatan Nawangan pemukiman warga juga diselimuti abu tebal berwarna putih.


Sumber: Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar