Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 13 Februari 2014

Selesai Pengeprasan Tebing, Jalur Pacitan-Ponorogo Lancar

Pacitan (Paradise of Java)- Para pengguna jalan dari arah Pacitan menuju Ponorogo atau sebaliknya tak lagi harus menunggu berjam-jam karena terhalang macet. Ini karena proyek pengeprasan tebing di ruas Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo sudah selesai dikerjakan. Lalu-lintas pun kembali normal.

"Arus lalu-lintas tidak diberlakukan buka tutup lagi," ujar Aiptu Sri Sadono, anggota Polsek Tegalombo kepada jatimupdate.com, Rabu (12/2/2014).

Selama hampir 6 bulan terakhir pelebaran jalan provinsi itu terus dikebut. Pengeprasan tebing yang melibatkan puluhan alat berat itu sekaligus menyelesaikan sisa penyempitan sepanjang 2,5 kilometer yang menjadi penghambat transportasi dari dan ke dua arah.

Selama pengeprasan berlangsung, arus lalu-lintas tersendat. Terlebih dengan diberlakukannya sistem buka tutup yang menyebabkan atrean panjang dengan waktu tunggu lebih dari 1 jam. Akibatnya banyak pengguna jalan yang memilih lewat pada pagi hari sebelum proyek dimulai atau sore hari setelah proyek berhenti.

"Sekarang lalu-lintas ke dua arah sepenuhnya lancar. Tolong disebarkan informasinya," imbuh Sri.

Kendati arus lalu-lintas tanpa hambatan namun Sri Sadono tetap mengimbau pengguna jalan tetap berhati-hati. Meski beraspal mulus dan berbadan jalan lebar, namun di jalur tersebut terdapat banyak tikungan tajam. Selain itu, saat hujan turun masih berpeluang terjadi longsor. (Adi Nugraha/JU04)

Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar