Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Jumat, 07 Februari 2014

Akses Jalan Desa Ploso-Mantren Diperbaiki Pemkab Pacitan

Pacitan- Akses jalan di dusun Jatisari Desa Ploso menuju Desa Mantren yang terputus karena banjir akhirnya diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pacitan telah mengirimkan material perbaikan jalan tersebut dan telah memulai pekerjaan perbaikan.

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ploso Kecamatan Punung telah mengakibatkan terputusnya akses jalan menuju Desa Mantren, sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan. Warga desa berupaya membuat jembatan sederhana yang terbuat dari bambu agar pejalan kaki tetap bisa lewat.

Bupati Pacitan, Bpk Indartato pada saat kunjungan kerja tilik warga ke Desa Ploso (20/1/2014) telah meninjau lokasi longsor tersebut dan memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Kini jalan tersebut telah dalam proses pengerjaan dan beberapa hari kedepan diharapkan selesai sehingga jalan tersebut dapat segera dilalui kendaraan.

Desa Ploso merupakan daerah yang rawan tanah longsor karena kondisi geografis wilayah yang berbukit. Wilayah yang berpotensi sering terjadi longsor berada di wilayah dusun Kalitelu yang terletak di lereng perbukitan dengan kontur tanah yang cukup miring sehingga masyarakat di Dusun tersebut diminta untuk selalu waspada akan terjadinya longsor terutama pada musim penghujan.

Desa Ploso yang terletak di pegunungan pada dasarnya memiliki dua lereng gunung yaitu lereng bagian timur merupakan hulu sungai yang bermuara di teluk Pacitan, dan lereng bagian barat merupakan hulu sungai yang menuju waduk Gajah Mungkur Wonogiri selanjutnya menuju Bangawan Solo.


Sumber: Desa Ploso

1 komentar: