Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Minggu, 15 Desember 2013

Bupati Pacitan Ancam Bongkar Resort Nakal

PACITAN - Bupati Pacitan Indartato mengancam akan membongkar resort, cottage dan penginapan nakal. Penginapan itu dibangun terlalu dekat pantai hingga melanggar garis sempadan.

“Sikap kami tegas, kalau ada bangunan yang melanggar sempadan pantai harus dibongkar. Kalau dibiarkan nanti akan ditiru yang lainnya,” tandas Indartato saat ditemui Surya di ruang kerjanya, pekan lalu.

Bupati mengaku, saat ini masih menempuh cara persuasif untuk menertibkan bangunan yang melanggar tata ruang kawasan pantai.

“Kami persuasif dulu supaya dibongkar pemiliknya sendiri. Kalau tidak berhasil kami akan menegakkan aturan,” tandasnya

Tekanan lain yang dilakukan, kata Bupati Indartato, pihaknya  tidak akan mengeluarkan izin bagi pengelola yang  masih melanggar aturan.

“Ada yang sudah mengajukan izin, tapi kami belum mengabulkannya,” jelasnya. Menurut Indartato, ketentuan pendirian bangunan, termasuk penginapan  harus berada di luar garis sempadan, yang dipatok 100 meter dari pantai.

Saat ini ada satu bangunan penginapan di Pantai Watukarung yang diduga melanggar garis sempadan pantai. Bangunan itu berupa cottage, lengkap dengan kolam renang dan jarak dari bibir pantai hanya sekitar 50 meter.Berdasarkan ketentuan garis sempadan pantai, bangunan itu harusnya dimundurkan minimal 50 meter lagi.

Bangunan ini membuat warga cemas. Sebab pantai di depannya seolah-olah menjadi milik cottage.Padahal selama ini, pantai landai tersebut menjadi tempat tambat perahu nelayan.
Warga khawatir, saat cottage itu berkembang dan ramai, kawasan tempat menambatkan perahu disterilkan. Kawasan menjadi terlarang bagi warga dan nelayan.



Sumber: TribunNews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar