Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 10 Desember 2013

Pertamina Selidiki Penyebab Meledaknya Tanki Pendam di SPBU Pacitan, Jawa Timur

Surabaya - PT Pertamina menyelidiki penyebab meledaknya tanki penyimpan bahan bakar yang dipendam di SPBU 54 635 01 Jalan Gatot Subroto, Pacitan, Sabtu (7/12/2013) petang.

"Kita masih investigasi penyebabnya, sementara SPBU kita tutup sementara," kata Assistant Manager External Relation, Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari kepada detikcom, Minggu (8/12/2013).

Heppy menyangkal telah terjadi ledakan dalam kejadian tersebut. Ia mengatakan, yang terjadi hanya sebuah letupan bukan ledakan. "Api tidak membesar dan hanya berupa letupan saja di atas dombak (tutup tanki pendam) namun tidak menyebabkan ledakan pada tanki pendam," ungkap dia.

Ia menjelaskan, letupan terjadi saat truk tanki muat bahan bakar sedang bongkar muatan, atau sedang melakukan pengisian bahan bakar dari truk tanki ke dalam tanki penyimpanan SPBU.

Akibat kejadian ini, kata Heppy membuat kernet mobil tanki dan dua operator SPBU mengalami luka bakar ringan. "Untuk sementara penyaluran ke SPBU tersebut dihentikan sementara hingga mendapat kronologis serta penyebab utama kejadian tersebut," ujar Heppy.

Selain itu, Heppy menghimbau kepada masyarakat Pacitan tidak perlu takut mengalami kekurangan bahan bakar minyak. Karena, kata dia saat ini stok untuk Pacitan masih bisa dicukupi dari 3 SPBU terdekat dari kejadian.

"Kebutuhan BBM masyarakat dapat dilayani dari SPBU terdekat lainnya yakni, SPBU nomor 5463502 di Desa Nanggungan, SPBU nomor 5463503 Desa Purworejo dan SPBU nomor 5463506 Dsesa Arjosari," tandas dia.

Sebelumnya, Sabtu (7/12) petang, tanki penyimpang bahan bakar minyak milik SPBU 54 635 01 Jalan Gatot Subroto, Pacitan meledak saat truk tanki melakukan pengisian. Akibat kejadian ini sempat menyebabkan gumpalan api dengan ketinggian 2-3 meter.



Sumber: DetikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar