Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Minggu, 15 Desember 2013

Jalan-jalan ke Pacitan Digabung Dengan Paket Wisata Solo dan Yogyakarta

PACITAN - Agen perjalanan dari Solo juga tidak ingin ketinggalan mengeksploitasi keelokan alam kabupaten kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.
Nurani Tour and Travel (NTT) satu di antaranya. Sudah sejak 2012, NTT membuka jalur wisata ke Pacitan.

Menurut owner NTT, Gepi Rani, antusiasme masyarakat sangat baik untuk rute Pacitan. Bahkan, dia pernah mendapat klien dari Singapura yang penasaran pada panorama pantai dan gua yang ada di Pacitan.

Wisatawan asing itu datang langsung ke Solo untuk bertandang ke Pacitan. ”Menurut mereka, Pantai Klayar dan Watukarung tidak ada cacatnya. Indah dan masih belum banyak terjamah. Karena itu mereka mengaku puas jauh-jauh dari Singapura untuk menikmati keindahan pantai di Pacitan,” tandas Gepi.

Gepi mengaku, prospek bisnis jasa wisata di Pacitan sangat menggiurkan. Selain memiliki panorama yang alami, destinasi wisata di sana juga relatif banyak. Selain pantai, ada pula Goa Gong yang berada di kedalaman 256 meter.

Wisatawan juga dimanjakan dengan keindahan stalaktit dan stalagmit di goa itu. Ada juga Goa Tabuhan, yang juga disebut  Goa Gothik karena stalaktit dan stalagmitnya berbentuk pilar dan bisa menghasilkan suara.

Ada juga Goa Putri yang diyakini tempat hunian manusia purba. Belum lagi Goa Jaran dan Luweng Ombo yang berbentuk vertikal.

Untuk trip ke Pacitan, agen wisata membuka paket satu hari dan satu hari dua malam.
Harga yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung jumlah objek wisata dan kelas hotel.
Namun, rata-rata agen wisata ini menawarkan paket yang sangat terjangkau mulai dari Rp 400.000.

Tarif ini bisa saja lebih murah tergantung jumlah rombongan. Trip ke Pacitan biasanya dipadukan dengan paket wisata di Solo, Yogyakarta dan Magelang. Jarak Pacitan dengan destinasi wisata di Jawa Tengah dan sekitarnya relatif dekat. Dari Yogyakarta, hanya butuh waktu 3 jam.



Sumber: TribunNews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar