Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Senin, 23 Desember 2013

Pantai Dangkal Pacitan, Dua Sisi Yang Indah (Perjalanan Wisata Ku)

Pacitan- Berbicara wisata di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur seperti tak ada habisnya. Berbagai wisata ada di Kota berjuluk 1001 Goa ini. Salah satunya adalah wisata pantainya. Selain Goa, Pacitan dikenal dengan keindahan pantainya. Kali ini adalah PANTAI DANGKAL sebagai perjalanan wisataku di kotaku tercinta.

Pantai Dangkal terletak di Desa Wora-wari, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Dapat ditempuh dengan melalui Jalur Lintas selatan dari arah Kota Pacitan yang mulus untuk dilewati seerta ditempuh sekitar 30-45 menit dari Kota.


Pantai Dangkal sisi barat


Pantai Dangkal mempunyai dua bagian lokasi yang jalan masuknya pun berbeda pula. Sebelah barat, setelah tiba di Desa Wora-Wari maka jalan lurus dan selalu perhatikan sebelah kanan jalan, maka akan ditemukan petunjuk jalan menuju pantai dangkal sisi barat. Dengan jalan yang masih berbatu dan  hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2. Setelah sampai dekat bibir pantai, harus berjalan kaki karena tidak dapat dilalui kendaraan.

                                                                                                      Pantai Dangkal sisi barat

Pantai Dangkal sisi barat

Dengan hamparan pasir dan tebing yang berada disampingnya semakin memperindah pantai serta mata yang memandanginya. sebelum sampai pantai ini kita disuguhi hamparan sawah yang sangat indah. Pantai ini juga dialiri sungai yang elok.


Pantai Dangkal sisi barat

Pantai Dangkal sisi barat

Sekarang ke sebelah timur. Jalur menuju pantai dangkal ini sama dengan yang sebelah barat, hanya saja kita harus berjalan dengan mengendarai kendaraan lagi ke arah timur dari Jalan Raya sekitar beberapa ratus meter saja. Selalu perhatikan arah kanan. Setelah menemui gapura besar berwarna biru dan bertuliskan pula arah menuju Pantai Dangkal, maka ikuti petunjuk tersebut.




Untuk jalur timur ini, roda 2 maupun 4 dapat melaluinya karena jalan sudah dirabat. Namun tetap berhati-hati karena samping kanan kiri ada tebing serta jurang, selain itu mengantisipasi jika berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah.



Pemandangan Pantai Dangkal yang sebelah timur inipun tak kalah indah dengan yang sebelah barat. dengan lebih leluasanya kita menyusuri pantai karena bibir pantai yang lebih panjang dibanding yang sebelah barat karena terkadang disebelah barat jika air pasang jalan tertutup air.



Dengan tebing yang menjulang tinggi serta dibelakang pantai kita dapat disugguhi dengan pemandangan Gunung Limo semakin mempercantik keindahan alam Pacitan.



Di ujung timur tebing, ada tangga yang bisa digunakan untuk menaiki tebing untuk melihat pemandangan dari atas bukit Pantai Dangkal. Namun diingat, harus berhati-hati, melihat tebing yang curan serta tangga yang terbuat dari kayu. Harus ada pengawasan jika ingin menaiki tebing.



WONDERFUL PACITAN```
VISIT PACITAN```

Tidak ada komentar:

Posting Komentar