Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 01 Januari 2014

Waspadai Jalur Pacitan-Ponorogo di Musim Liburan Awal Tahun Baru 2014

Pacitan - Libur awal tahun 2014, sejumlah obyek wisata di Pacitan dipastikan dibanjiri pengunjung. Hanya saja, untuk menuju ke Kota 1001 Gua, pengguna jalan dari arah utara harus melintasi kawasan rawan longsor. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini.


"Kita menyiapkan jalur alternatif Pacitan-Nawangan-Purwantoro," kata AKP Hardono, Kasat Lantas Polres Pacitan kepada wartawan, Rabu (1/1/2014).

Jalur tersebut, terang Hardono, disiapkan bagi pengguna jalan asal Ponorogo, Madiun dan kota-kota sekitar. Sebab, jalur provinsi Ponorogo-Pacitan sepanjang 80 kilometer hampir seluruhnya berpotensi longsor.

Bukan itu saja, beberapa ruas jalan mengalami penyempitan karena bahu jalan tergerus Sungai Grindulu. Akibatnya, hanya separuh bagian jalan beraspal yang dapat dilewati kendaraan.


"Oleh karena itu pengguna jalan diminta ekstra hati-hati," imbuh Hardono.

Berbeda dengan jalur Pacitan-Ponorogo yang rawan longsor, di jalur barat yakni Pacitan-Wonogiri-Solo, Jawa Tengah relatif aman. Hampir seluruh bagian beraspal mulus dan datar.

Kendali begitu, wisatawan yang hendak berlibur di kampung halaman SBY diimbau tetap waspada. Terutama saat melintasi turunan Sedeng yang berjarak 3 kilometer menjelang Kota Pacitan.

Di titik tersebut terdapat turunan curam disertai tikungan tajam yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan. Polisi pun memasang peringatan baik berupa garis kejut maupun rambu.

"Itu salah satu black spot mengingat seringnya terjadi lakalantas," pungkasnya.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar