Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 23 Januari 2014

Pesisir Selatan Pacitan Waspadai Puting Beliung

PACITAN– Bencana angin puting beliung yang melanda Pacitan dalam dua hari terakhir belum berakhir. Warga di pesisir diminta waspada karena di beberapa titik sudah muncul bibit-bibit badai.

Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Ratna Budiono menyebutkan, secara global ditemukan bibit badai yang berpotensi memengaruhi cuaca hingga tingkat lokal. 

“Sesuai informasi di situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi seperti ini akan terjadi sampai Maret nanti,” ujar Ratna Budiono, kemarin.

Menurutnya, beberapa bibit badai itu terbaca di sekitar Sumatera, Maluku, Australia, dan Filipina. Dampaknya, angin di wilayah selatan Jawa Barat (Jabar) sampai Jatim cenderung bertiup ke arah timur. Meski diperkirakan durasi tiupan angin tidak akan berlangsung lama, tak lebih dari 10–15 menit, kecepatannya akan membawa dampak besar. Terbukti dalam dua hari, dua wilayah di kota kelahiran Presiden SBY ini diterpa angin puting beliung, yaitu di Kecamatan Sudimoro dan Kebonagung.(koran-sindo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar