Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 18 Januari 2014

Desak Pemkab Pacitan Perbaiki Infrastruktur, HMI Pacitan Geruduk Bupati

Pacitan - Seakan tidak puas dengan aksi turun ke jalan yang dilakukan sebelumnya, belasan aktivis HMI Pacitan, Jumat (17/1/2014) siang mendatangi kantor Bupati Pacitan, di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Mereka mandesak pemerintah pimpinan Bupati Indartato membenahi sejumlah persoalan yang dinilai berpotensi merugikan keselamatan masyarakat.


Diantara persoalan tersebut, jalan kota yang rusak dan hingga saat ini belum diperbaiki. Padahal, kondisitersebut tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna jalan melainkan sering menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

"Semalam ada 2 pengendara sepeda motor yang terjatuh gara-gara terperosok lubang. Ke depan itu tidak boleh terjadi," tegas Wisnu Riyatmoko, juru bicara aksi.

Selain itu, para mahasiswa juga kembali mengkritisi mahalnya biaya pendidikan di kota kelahiran SBY. Ini tercermin dari masih banyaknya pungutan di sekolah, seperti untuk pembelian Lembar Kerja Siswa (LKS) serta beragam biaya lain.

"Hari ini siswa SD masih diminta membayar LKS yang mahal. Kita minta nanti bagaimana LKS itu bisa dibuat murah," imbuh pria berkacamata itu.

Meski terkesan mendadak, namun kedatangan para mahasiswa diterima langsung Bupati Pacitan Indartato di ruang kerjanya. Dia pun lantas mendengarkan keluhan yang disampaikan belasan anggota  HMI yang sebagian tetap mengenakan atribut organisasi.

Indartato  mengaku menyambut baik kedatangan mereka. Kritik dan masukan yang disampaikan, kata dia, merupakan pijakan untuk terus memperbaiki kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

Dia justru berharap, diskusi semacam ini tidak bersifat musiman, melainkan menjadi agenda rutin dengan melibatkan mahasiswa dari organisasi lain. Harapannya, persoalan yang ada lebih cepat terpecahkan.

"Bahkan semua mahasiswa di luar kota pun akan kita aja berdiskusi bagaimana terciptanya pemerintahan tang baik," ujar Indartato saat melepas para mahasiswa.

Kritik yang sama sebelumnya juga disampaikan HMI Pacitan melalui aksi turun ke jalan, Selasa (31/12/2013). Dalam unjuk rasa yang dilakukan bertepatan dengan pengujung tahun, mereka juga mengusung materi yang sama.

Antara lain desakan agar pemerintah daerah secepatnya memperbaiki infrastruktur jalan serta memangkas biaya pendidikan yang dinilai memberatkan. (Adi Nugraha/JU02)


Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar