Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 09 Januari 2014

Jembatan Nyaris Ambruk, Warga Desa Khawatirkan Perekonomian Lumpuh



Pacitan- Warga Desa Tanjungpuro, Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, tetap mempergunakan jembatan yang nyaris ambruk akibat terjangan banjir bandang. Meski berbahaya, warga tetap nekat menyeberang karena jembatan tersebut satu-satunya sarana penghubung.

Jembatan yang panjangnya sekitar 250 meter ini rusak dibeberapa bagian. Enam penyangga jembatan bagian tengah dalam keadaan miring. Empat tiang lainnya bahkan telah amblas terseret derasnya arus banjir yang terjadi di sungai lorok.


Meskipun kondisinya membahayakan keselamatan, namun warga tetap menggunakan jembatan ini. Jembatan ini merupakan penghubung utama sejumlah desa dengan pusat perekonomian di kota kecamatan. Jika melewati jalan memutar, warga harus menempuh jarak tambahan sekitar tujuh kilometer.

"ya, karena jalan ini satu-satunya. kalau lewat jembatan lain terlalu jauh, makanya saya terpaksa menyeberang jalan ini untuk mempercepat saya menuju antar desa", ujar Tungadi warga setempat.

Jika tidak diperbaiki dan akhirnya rusak, warga mengkhawatirkan perekonomian sejumlah desa akan lumpuh. (tvOne)


Anda juga dapat menonton videonya di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar