Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 30 Januari 2014

Warga Baleharjo Pacitan Curi HP Blackberry dengan Dalih Cari Kos

Solo – Andi Wahyudi alias Yudi (29) warga Kwarasan, Baleharjo, Pacitan, Jawa Timur, terpaksa harus menerima bogem mentah dari warga di sekitar Petoran, Jebres, lantaran kedapatan mencuri HP BlackBerry Tourch milik seorang warga. Beruntung petugas dari kepolisian sektor (Polsek) Jebres segera turun ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Dalam pengakuannya, tersangka mengaku kedatangannya ke Kota Bengawan bermaksud hendak menemui kawannya di kawasan Universitas Sebelas Maret Solo (UNS), untuk mencari pekerjaan. 

Namun karena tidak berhasil menemui kawannya tersangka terpaksa hidup di emperan toko. Setelah beberapa hari terkatung-katung di Kota Solo dan terdesak kebutuhan untuk makan, tersangka lalu mendatangi rumah korban, Sartika Diah Pertiwi (24) warga Petoran RT 001/RW 007, Jebres, dengan dalih akan mengontrak kamar kos.

“Waktu saya datang nanya kontrakan, dia (korban) bilang tidak ada kontrakan, lalu dia masuk rumah Mas. Karena keadaan sepi, saya ikut masuk dan mengambil HP yang ada di meja,” ungkapnya saat dimintai keterangan di Mapolsek Jebres, Selasa (28/1) malam.

Terpisah, Wakapolsek Jebres AKP Suharmono, dalam keterangannya mengatakan, tersangka ditangkap setelah sempat diamuk warga. ”Saat itu korban keluar lagi dan mendapati HP-nya sudah tidak ada. Karena curiga korban mengejar tersangka dan meneriakinya maling, sehingga mengundang kemarahan warga sekitar,” ungkapnya kepada Timlo.net.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu buah  HP jenis BlacBerry Tourch type 9800 warna hitam. Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

Sumber: Timlo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar