Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 02 Oktober 2013

Puluhan Lampu Hias Alun-alun Pacitan Hilang Dicuri

Pacitan- Puluhan lampu hias yang selama ini menerangi dan menghiasi kawasan alun-alun kota Pacitan raib. Selain merusak keindahan suasana malam, aksi pencurian itu juga membuat pihak terkait merugi sampai belasan juta rupiah. Kita belum mengetahui secara pasti pelakunya, kata Kasi PJU Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Kebersihan Kabupaten Pacitan, Sutikto, Senin (30/9/2013).

Ulah pencuri ini tak hanya membawa lari lampu bolam yang sebelumnya terpasang. Namun mereka juga merusak tempat lampu yang berbentuk seperti bunga. Karena tempat bolam di dalam, mau tidak mau pencuri harus menjebol hiasan. Ada 15 titik lampu hias dan penerang yang digasak pencuri. Meski demikian, lampu pengganti tetap akan diupayakan dipasang lagi agar tak mengurangi keindahan.

Sutikto mengatakan, sebenarnya pihaknya telah memasang lampu pengganti pada lokasi yang dicuri. Tetapi hal itu tidak bertahan lama. Karena lampu pengganti juga raib dari tempatnya dipasang. Baru satu minggu dipasang, hilang lagi, katanya.
Untuk meminimalisir tindak pencurian serupa dikemudian hari pihak Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Kebersihan akan lebih mengintensifkan kordinasi lintas instansi. Baik dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) maupun kepolisian. 


Sumber : meristanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar