Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 03 Oktober 2013

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pacitan Berkurang

Pacitan- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pacitan dibuat pusing. Ini setelah empat orang penyelenggara pemilihan di tingkat Kecamatan dan Desa mundur. Komisioner KPUD setempat Sittah AAQ menyebutkan, yang mundur itu satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan tiga anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Keempatnya itu adalah PPk dari Tegalombo, PPS dari Ngadirojo, Arjosari dan Donorojo. 

Mundurnya mereka termasuk mendadak. Pasalnya mendekati proses pelantikan. "Saat ini masih saya urus prosesnya, resminya mundur nanti menunggu SK dari KPUD Pacitan," ujarnya Sittah kepada wartawan.

Menurut Sittah, alasan anggota PPK atau PPS mundur itu beragam. Antara lain karena meninggal dunia dan kepentingan keluarga. "Jika memang tidak bisa menjalankan tugasnya karena berbagai alasan, kami akan menggantinya dengan calon penyelenggara lainnya. Yang pada seleksi pemilihan berada di rangking selanjutnya,"jelasnya.

Seandainya ada beberapa anggota PPS yang mengundurkan diri menjelang pelaksanaan pemungutan suara, Sittah mengaku sudah menyiapkan tenaga cadangan yang lain." Nanti prosesnya akan diseleksi sesuai dengan semestinya dan aturan yang berlaku,"katanya.



Sumber : Jawa Pos Radar Pacitan edisi Kamis, 03 Oktober 2013
Sumber Foto : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar