Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 03 Oktober 2013

Tas Jamaah Haji Pacitan Tandai Dengan Tutup Toples


Pacitan- Ada-ada saja yang dilakukan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pacitan ini. Mereka ramai-ramai menandai tas bawaan mereka dengan benda-benda yang unik.

Salah satunya yang dilakukan Bibit. JCH asal Arjosari ini menandai tasnya dengan tutup toples. Tutup toples berwarna merah tersebut juga diberi tulisan namanya "Mbah Bibit"."Memang diperbolehkan menandai tasnya dengan benda yang mudah diingat. Seperti tutup toples, boneka dan lain sebagainya. Asal bukan senjata tajam atau benda dari besi, metal atau tembaga," ungkap Mahrus, Humas Kantor Kemenag Pacitan, kemarin (2/10).

Sementara, seorang JCH asal acitan gagal menunaikan ibadah haji tahun ini. Hal itu disebabkan CJH atas nama Soebari, 71, warga Jalan Gajah Mada 25 Baleharjo, Pacitan meninggal Rabu kemarin pukul 01.30 WIB. Padahal, tadi malam (2/10) pukul 22.00 WIB jamaah dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya,"Almarhum meninggal karena sakit mendadak pada hari yang sama keberangkatan haji. Pagi beliau meninggal, malamnya jamaah berangkat," jelas Mahrus.

Dengan meninggalnya Soebari, saat ini jumlah JCH yang berangkat berjumlah 120 orang dari sebelumnya yang 121 jamaah. Lantaran meninggal, semua hak yang dimilki Soebari seperti uang ongkos naik haji (ONH) akan diberikan setelah selesai diproses sesuai prsedur. "Tetap akan kami berikan haknya, tetapi harus menunggu proses administrasi juga," jelasnya.

Lantaran meninggal secara mendadak, nomor jatah yang dimiliki Soebari tersebut tidak bisa digantikan. Sehingga jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci itu tetap berkurang dan hanya berjumlah 120 jamaah. Mereka tadi malam diberangkatkan dengan tiga bus dari Pacitan dan dijadwalkan tiba di Asrama Haji Sukolilo hari ini pada (3/10) pukul 09.00 WIB. "Jamaah masuk dalam kloter 52 Sub bersama jamaah asla Surabaya dan Pasuruan," katanya.

Para jamaah itu akan bertolak ke Jeddah, Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlanes dan berangkat dari Badara Juanda besok (4/10) pukul 05.40 WIB. Dan dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah pukul 12.05 waktu setempat atau pukul 16.06 WIB. "Mereka masuk pada gelombang dua dengan nomor penerbangan 5V 5411," paparnya.



Sumber : Jawa Pos Radar Pacitan edisi Kamis, 03 Oktober 2013
Sumber Foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar