Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 03 Oktober 2013

HUT LANTAS Ke 58, Polres Pacitan Manfaatkan Untuk Sosialisasikan Berkendara Tertib

Pacitan- Peringatan HUT Lantas ke-58 dan Polwan ke-65 dimanfaatkan Polres Pacitan untuk mensosialisasikan tertib berkendara. Yakni terhadap 250 anggota dari 21 komunitas sepeda motor di Pacitan. Kapolres Pacitan, AKBP Aris Haryanto pun mengajak komunitas seperti Gabungan Skuter Pacitan (Gastan), Honda Mega Pro Club Indonesia dan Byson Pacitan (Byspac) berkendara mengelilingi Kota. "Kegiatan ini sekaligus menjalin komunikasi dengan para pencinta otomotif di Pacitan. serta menjadi contoh pengendara yang baik bagi masyarakat," ungkap kapolres kemarin (2/10).

Aris menjelaskan, dengan merangkul para penghobi otomotif di Pacitan mulai dari sepeda motor sport, bebek dan vespa kedepan diharapkan bisa mengajak masyarakat berkendara dengan baik. Yakni dengan menggunakan perlengkapan Standart Nasional Indonesia. Baik helm serta kelengkapan penting kendaraan lainnya. Seperti spion, knalpot, dan roda standart sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. "Dengan sosialisasi ini kami berharap kedepan masyarakat jadi lebih tahu pentingnya berkendara dengan baik," imbuhnya.

Dalam acara berkendara keliling tersebut, rombongan melewati sejumlah jalan protokol. Yakni mulai dari kawasan Jalan Raya Pacitan-Solo, kemudian daerah Bapangan, ring road Pucang Sewu, ponggok, Semanten, Widoro, Nanggunagan, Penceng , dan finish di Graha Bhayangkara." Hari ini (kemarin, Red), kami juga meresmikan sekretariat bersama,"jelasnya.

Kedepan, lanjut Aris, diharapkan polisi terus bisa menjadi partner masyarakat dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan tenteram. Baik dalam menciptakan kondisi ketenteraman dan ketertiban, serta kenyamanan saat berkendara." Jika semua standart lalu lintas dilaksanakan dengan baik, kami optimis berkendarapun juga lebih aman,"tegasnya



Sumber : Jawa Pos Radar Pacitan edisi Kamis, 03 Oktober 2013
Sumber foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar