Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 07 September 2013

Jembatan Soge 2 Pacitan nan Megah 2013

Pacitan-Jembatan Soge 2 terletak di Dusun Soge, Desa Tawang, Kecamatan Sidomulyo memiliki bentang sepanjang 90 meter (30m+30m+30m) dengan konstruksi bawah berupa pondasi sumuran dan konstruksi atas berupa balok PCI Girder.

Jembatan Soge 2 yang terdapat di Jalur Lintas Selatan ini sangat diminati masyarakat umum. Bukan hanya untuk sekedar melintas saja, namun dijadikan suatu objek wisata. Sejak selesainya pengerjaan jembatan yang ada, berbondongbondong masyarakat khususnya sekitaran Pacitan datang ke Jembatan di daerah Ngadirojo untuk mengisi libur akhir pekan, pagi, siang, dan sore. Tetapi yang paling ramai adalah pada sore hari.

Begitu banyak pengunjung disenja hari, banyak pula aktivitas yang mereka lakukan. Ada yang hanya nongkrong di sepanjang jembatan, berfoto ria, atau ssekedar melihat pemandangan Jembatan Soge 2 dan Pantai yang berbatasan dengan laut selatan yang elok nan eksotis.

Jembtan Soge mempunyai daya ketertarikan tersendiri bagi publik yang melihatnya, karena bentuknya yang unik yaitu struktur atas berupa baja lengkung dengan polesan warna biru dan kabel strand berwarna oranye serta terdapat lampu-lampu yang mempercatik dikala malam yang menambah indah bagi yang melihat dan kerasan untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Selain alasan bentuk diatas, keeksotikan dari jembatan itu yang membawa ketertarikan publik adalah perbatasan langsung dengan bagian Pantai Soge dengan bebatuan indah sejauh mata memandang juga disuguhkn dengan pemandangan laut lepas pantai selatan yang terkenal keelokannya.


 Jembatan Soge 2 kala malam


Kelengkapan Penanganan Jembatan Soge 2 :

Nomor Kontrak : KU.08.08/2354/WIL-II/110/2011
Tanggal Kontrak : 21 Nopember 2011
Kontraktor Pelaksana : PT. WIJAYA KARYA (Persero)
Nilai Kontrak Akhir : Rp 2.512.467.000,00
Sumber Dana : APBN T.A 2011
Penanganan : Accecories Jembatan Soge
Penyelesaian (PHO) : 30 Desember 2011
Konsultan Supervisi : -


Source : Kementerian Pekerjaan Umum

WONDERFUL PACITAN...
VISIT PACITAN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar