Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 05 September 2013

Kue "BAJINGAN", Makanan Khas Kabupaten Pacitan

Pacitan-Sebagai salah satu kekayaan kuliner Nusantara, Putri Gunung dengan cita rasa tersendiri, legit serasa memanjakan lidah. Berbahan dasar Ketela Pohong atau lebih dikenal dengan Telo Kaspe. 

Putri Gunung yang ini dulu lebih dikenal dengan Kue Bajingan. Kue Putri Gunung merupakan hasil olahan sederhana walaupun proses pembuatannya membutuhkan waktu hingga 7 jam. Melalui proses fermentasi karena adanya ragi tape didalamnya yang menambah kekenyalan dan kenikmatan rasanya.

Sebagai salah satu makanan khas dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Putri Gunung berhasil mencuri perhatian siapapun yang pernah datang ke Kbupaten Pacitan. Sering dihadirkan sebagai teman pelengkap minum kopi.

Rasa legit dari perpadun Ketela Pohong, Gula Jawa, Santan Kelapa, juga hasil fermentasi serta pengolahan yang sederhana itu ternyata sangat layak untuk diangkat menjadi kuliner tradisional khas Kabupaten Pacitan selain Nasi Tiwul. Makanan ini cocok untuk kawula muda sampai tua.


Source : Majalah Cendela


WONDERFUL PACITAN
VISIT PACITAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar