Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 09 Mei 2013

Pasar Minulyo Pacitan, Jawa Timur Tiada Matinya (Pasar Tradisional nan Modern)

Tradisional juga Modern, itulah yang terpampang dan disuguhkan oleh Pasar Minulyo Pacitan. Terletak di Jalan Gatot Subroto sebelah Utara dari arah terminal Pacitan. 

Pasar Minulyo adalah central dari pusat ekonomi masyarakat Pacitan, karena sebagian besar aktifitas perdagangan dipusatkan di Pasar ini. Mulai subuh sampai dini hari seakan pasar ini tiada matinya. Subuh mengawali dengan para penjaja sayur keliling yang membeli dagangan di Pasar serta menyiapkannya untuk segera di dagangkan berkeliling masuk gang-gang tempat rumah penduduk yang biasanya telah menjadi langganannya. Selain itu para pedagang-pedagang yang menetap berkios di Pasar itupun menata dagangannya masing-masing mulai dari Pedagang Tekstil, peralatan sekolah, lauk pauk, peralatan rumah tangga, hingga makanan ringan sampai makanan berat.

Ketika surya merangkak naik , para pembeli dari penjuru Kota Pacitanpun berdatangan untuk membeli keperluan yang dibutuhkannya, dan itu berlangsung hingga senja menyapa.

Tidak berhenti di senja, perdagangan masih terus berlanjut pada malam hari menggantikan toko-toko yang tutup di malam hari. Disinilah para penjaja gorengan serta nasi goreng merajai. Para penjaja nasi goreng adalah paling dominan pada malam hari. Mereka telah menempati tempat berdagang masing-masing yang telah tertata apik di deretan depan dari Pasar Minulyo tersebut yaitu dari dekat jalan masuk Pasar hingga dekat jalan keluar. Biasanya mereka berdagang hingga dini hari, ada yang mencapai pukul 01.30 pagi.

Pasar Minulyo termasuk Pasar Tradisional juga Modern karena mempunya arsitektur bangunan yang megah, luas, bersih serta jauh dari kesan seperti pasar-pasar tradisonal lainnya. Pasar ini merupakan pasar terbesar di Kota Pacitan.

Selain dengan berbagai kelengkapan yang disugguhkan itu, Pasar Minulyo pun telah dilengkapi ATM Bersama (BNI) serta hotspot gratis untuk berselancar di dunia maya. Dengan demikian, pasar Minulyo termasuk sebagai nadi dari Kota Pacitan itu sendiri.



BEAUTIFUL PACITAN
WONDERFUL PACITAN
VISIT PACITAN 2013

4 komentar:

  1. mantab nih...bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat pacitan...

    mampir gan http://fb.me/RoogoClothing

    BalasHapus
  2. Wah keren, jadi pengen coba kuliner di Pasar Minulyo Pacitan gans. :D Hehehe.

    BalasHapus