Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 17 Maret 2012

Ibu Ani Pulang Besok, SBY Harap Bisa Kembali Didampingi

Jakarta, Kondisi kesehatan ibu negara, Ani Yudhoyono, semakin membaik dan dijadwalkan akan pulang ke rumah Minggu (18/3) besok. Sang suami, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun berharap istrinya bisa segera mendampingi dirinya bertugas seperti sedia kala.

"Alhamdulillah, proses pemulihan berjalan baik. Mudah-mudahan tidak terlalu lama bisa segera kembali aktif lagi mendampingi suami, mendampingi saya dalam mengemban tugas," ujar Presiden SBY kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (17/3/2012).

"Terimakasih atas semua doanya," imbuhnya.

Secara terpisah, Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Dr Aris Wibudi, menyatakan bahwa kondisi Ibu Ani semakin membaik sehingga diperbolehkan kembali ke rumah besok. Namun, Aris tidak bisa memastikan kapan tepat Ibu Ani keluar dari rumah sakit.

"Apabila proses kesembuhan ini tetap terjaga dan kita harapkan semakin membaik, insya Allah, besok ibu bisa meninggalkan rumah sakit dan menuju ke rumah," tuturnya.

Menurut Aris, Ibu Ani tidak perlu lagi perawatan di rumah sakit dan sudah bisa rawat jalan. Selain itu, kondisi Ibu Ani dimungkinkan untuk kembali beraktivitas mendampingi Presiden SBY.

"Oh boleh (beraktivitas kenegaraan), langsung bisa yah, tapi bertahap," tandasnya.

Seperti diketahui, pada Jumat (16/3) pagi, Ibu Ani telah berhasil menjalani operasi pengangkatan kandung empedu di RSPAD Gatot Subroto. Operasi yang berlangsung selama 1 jam ini dilakukan dengan metode kolesistektomi laparoskopi. Selanjutnya, Ibu Ani membutuhkan waktu beberapa hari untuk pemulihan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar