Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 08 April 2014

Bernostalgia, SBY Makan Malam di Warung Bu Sugiyati Pacitan


Pacitan (Paradise of Java) - Bersama Ibu Ani Yudhoyono dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bernostalgia makan malam di Warung Makan Bu Sugiyati, Minggu (6/4/2014) malam. Warung yang terletak di jalan raya Pacitan-Tulakan, Desa Menadi, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ini menjadi langganan SBY semasa sekolah dulu.

Tak disangka, saat tiba sudah banyak warga memenuhi jalan sekitar warung yang berdiri sejak 1981 ini. "Bapak, Ibu, anak-anakku yang saya sayangi, malam ini saya beserta keluarga datang ke rumah makan ini untuk bernostalgia," kata SBY seperti dikutip dari situs Presiden.

SBY kemudian menjelaskan bahwa kunjungannya ke kampung halaman ini untuk berziarah ke makam ayahandanya, yaitu Soekotjo, yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa di Pacitan. SBY mengaku juga berziarah ke makam para sesepuh yang ada di Pacitan.

"Mengapa bernostalgia?" ujar SBY.

Warung Bu Sugiyati itulah jawabannya. Semasih duduk di bangku SMP dan SMA, SBY sering melewati jalan ini dari Pacitan menuju Tulakan dan Lorok. Baik berjalan kaki maupun menggunakan motor bersama teman-teman sejawat.

"Kadang-kadang juga naik truk, karena kendaraan waktu itu yang ada adalah truk, bukan bus. Alhamdulillah malam ini saya bisa berkunjung ke tempat ini. Saya baru mencicipi soto yang enak sekali, karena soto Pacitan dan kupat tahu Pacitan itu yang paling enak se-Asia Tenggara," ucap SBY.

Bagi Ase, putra pemilik warung Bu Sugiyati sekaligus pengelola, SBY adalah sosok yang budiman. Ia menyebutkan, di bawah kepemimpinan SBY, segala hal terasa lebih baik dan kemakmuran warga meningkat.

"Bapak sering datang ke Pacitan. Majulah Pacitan di bawah kepemimpinan Bapak. Mudah-mudahan Bapak masih ikut bertanggung jawab kepada negara kita," kata pria berusia 47 tahun tersebut.

Seusai santap malam di warung dengan makanan khas nasi urap, kikil, dan soto khas Pacitan ini, SBY melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta. "Sampaikan salam saya kepada keluarga. Semoga Allah SWT selalu memberikan berkah dan rahmat-Nya kepada kita semua. Terima kasih ya," kata SBY sebelum meninggalkan tempat. 

Sumber: Kompas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar