Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 23 Juni 2012

Kegiatan FKKS(Festival Kesenian Kawasan Selatan) ke VIII di Pacitan 2012

Hari ini tepatnya tanggal 23 Juni 2012 dilangsungkan acara FKKS(Festival Kesenian Kawasan Selatan ) ke VIII di Pacitan hari ke-2 yang sebelumnya dibuka pada tanggal 22 Juni 2012 pukul 7 malam di Alun-alun Kab. Pacitan. Berbagai aktifitaspun diadakan sejak malamnya.


Dimulai dari pembukaan yang ditandai oleh pemukulan lesung oleh Bupati Pacitan dan Pejabat tinggi lainnya, lalu sembari pemukulan berlangsung diikuti dengan penyalaan kembang api yang sangat indah sekitar 10 menit. Kilau kembang api itu disaksikan oleh ratusan masyarakat Pacitan dan para kontingen dari beberapa daerah yang tergabung dalam FKKS ini.


Setelah kembang api, acara dilanjutkan dengan penampilan tari dari 4 kabupaten, diantaranya , kab. Trenggalek(Tari Urak-Urak Turanggali), Kab. Lumajang (tari Rodat), Kab. Malang (Tari Rok Serokan), Kab. Tulungagung(Reog Kendang).


Kemudian hari ke-2 ini, tepatnya pukul 2 siang diadakan Pawai Budaya, dengan tema masing-masing dari setiap daerah. Hal ini menarik perhatian masyarakat Pacitan untuk berbondong-bondong menyaksikan Pawai tersebut dan adapula yang mengabadikan momen tersebut.


Dan pada malam harinya akan ada penampilan dari 4 Kabupaten yang belum tampil pada malam sebelumnya , diantaranya Kab. Pacitan, Kab.Blitar,Kab.Banyuwangi, dan Kab. Jember.











Bagi yang ingin melihat beberapa liputan Video tentang FKKS di Pacitan ini, dapat di lihat di YOUTUBE dengan keyword " Festival Kesenian Kawasan Selatan di Pacitan"....


selamat mencoba dan terhibur,.,,,,,
(frendi sp) 

2 komentar:

  1. Blog ini bagus karena memberikan banyak informasi mengenai penyelenggaraan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) ke-VIII tahun 2012. Tahun 2013 kabupaten atau kota manakah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKSS) ke-IX tahun 2013 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pujian terhadap blog ini.. Smoga nantinya dapat memberikan informasi yang lebih banyak lagi..untuk sementara saya belum mengetahui kotamanakah ditahun 2013 yang akan digunakan untuk Festival ini...ditunggu info selanjutnya .

      Hapus