Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 06 Juni 2012

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) ke VIII di Pacitan 2012

Indonesia, merupakan negara yang sudah sangat dikenal di dunia akan keanekaragaman kesenian dan budayanya. Mulai dari tarian,adat istiadat, budaya dan masih banyak lagi. 


Kesemuanya itu akan hilang jika masyarakatnya tidak melestarikan dengan penuh kesadaran akan pentingnya mengembangkan dan melindungi budaya yang lama kelamaan akan menghilang dari masyarakat karena arus modernisasi yang semakin kuat.


Banyak cara untuk melestarikan kesenian ataupun budaya, seperti halnya yang akan di laksanakan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini. Yaitu sebuah acara pelestarian kesenian dengan nama "FESTIVAL KESENIAN KAWASAN SELATAN ke VIII" atau FKKS.


Sesuai dengan namanya Kawasan Selatan, maka peserta dari acara ini adalah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur dan terletak di paling selatan Propinsi Jawa Timur itu sendiri.


Festival ini diikuti oleh 8 Kabupaten, diantarannya adalah Kab. PACITAN, Kab. TRENGGALEK, Kab. TULUNGAGUNG, Kab. BLITAR, Kab. MALANG, Kab. LUMAJANG, Kab. JEMBER dan Kab. BANYUWANGI.


Dilaksanakan di Alun-Alun Kab. Pacitan pada Tanggal 22-23 Juni 2012.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar