Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 12 Januari 2012

Selama di Pacitan, SBY Ngantor di Pendopo Kabupaten

Pacitan - Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Pacitan, Kamis (12/1/2012) benar-benar membutuhkan persiapan matang. Bahkan, Pendopo Kabupaten disiapkan menjadi tempat kerja presiden. Ini tidak berlebihan, karena selama di kampung halaman orang nomor satu di negeri ini direncanakan menginap di pendopo.

"Kawasan pendopo, termasuk ruangan wakil bupati, asisten dan staf ahli itu disiapkan menjadi tempat tidur," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pacitan, Hariyo Jumanto saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Rabu (11/1/2012).

Konsekwensinya, lanjut Hariyo, selama kunjungan presiden, Bupati Indartato akan pindah tempat ke Kantor Bappeda di sebelah timur halaman pendopo. Demikian pula Wakil Bupati Prayitno akan menempati rumah dinas di Jalan Veteran. Sedangkan anggota rombongan lain, baik menteri, gubernur maupun sekdaprov berada di hotel yang dipesan lebih dulu.

Persiapan lain, berupa penyambutan di sepanjang rute yang akan dilalui presiden. Begitu memasuki wilayah Pacitan, kata Hariyo, rombongan akan disambut ribuan siswa sekolah yang berjajar di sepanjang jalan. Selain itu, mulai Kamis (12/1/2012) warga masyarakat diimbau mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh.

"Ini sebagai bentuk penghormatan atas kehadiran bapak presiden ke Kabupaten Pacitan," tambahnya.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, presiden bersama Ibu Ani Yudhoyono akan berkunjung ke Pacitan mulai Kamis (12/1/2011) hingga Jumat (13/1/2012). Di tanah kelahirannya, SBY dijadwalkan melakukan ziarah ke makam ayahanda, almarhum R Soekotjo di TMP Bunga Bangsa, Jalan Ahmad Yani.

Presiden bersama ibu negara juga dijadwalkan bersilaturrahmi dengan pengrajin batik serta meninjau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Kayen, Kecamatan Pacitan. Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II juga dijadwalkan hadir.

(bdh/bdh) 



detikSurabaya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar