Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Kamis, 08 Desember 2011

Tak Kunjung Diperhatikan, Pengungsi Gamalama Berdemo


Sawaluddin Damopolii dan Sudirman
08/12/2011 19:16
Liputan6.com, Ternate: Warga Kelurahan Marikurubu, Ternate Tengah, Maluku Utara, Kamis (8/12), mandi lumpur dari debu vulkanik gunung di depan kantor wali kota setempat. Aksi tersebut dilakukan karena warga marah lantaran hingga hari keempat erupsi Gunung Gamalama, mereka belum juga memperoleh air bersih dari pemerintah setempat.

Warga menuntut pemerintah setempat serius menangani pengungsi dan warga yang terkena dampak letusan Gunung Gamalama. Selain mandi lumpur, massa juga berteriak-teriak wali kota Ternate pembohong. Pasalnya, selain air bersih, masker pun mereka tidak diberikan.

Kawasan terparah terjadi berada di Kelurahan Marikurubu. Sekitar 600 kepala keluarga sejak Gamalama erupsi hanya mengkonsumsi air yang tercemar debu vulkanik. Warga mengancam akan melakukan aksi besar-besaran jika pemerintah kota setempat lambat dalam memenuhi janjinya.(BJK/ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar