Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 07 Desember 2011

Sakit Satu jamaah Haji Pacitan Urung Pulang Bersama Rombongan


Satu jamaah Haji Pacitan terpaksa tidak pulang bersama rombongan karena harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Dr.Soetomo Surabaya.Rajiman jamaah haji asal kecamatan Kebonagung itu tidak melanjutkan perjalanan ke Pacitan setelah pesawatnya mendarat di bandara Juanda Surabaya, karena sakit yang dideritanya
Kasi haji dan Umroh kantor kementerian agama pacitan Siti Aisyah menjelaskan, Haji Rajiman menderita sakit sejak masih berada di Arab saudi. Setelah tiba ditanah air dan mendapatkan pemeriksaan di klinik asram haji Sukolilo Surabaya yang bersangkutan atas permintaan keluarga dipindah kerumah sakit.Selama mendapat perawatan, haji Rajiman ditunggui pihak keluarga.

Lebih lanjut Siti aisya mengatakan, haji rajiman adalah satu diantara jamaah haji Pacitan yang masuk kategori khusus. Yakni usia diatas 60 tahun. Sebelumnya, dua jamaah haji asal Ngadirojo justru harus ditanazulkan atau dipulangkan lebih awal juga karena sakit. Pasangan suami istri lanjut usia tersebut juga kategori usia kritis serta memiliki riwayat kesehatan kurang baik sejak masih di Pacitan. Tanazul atau pulang awal diperbolehkan karena jamaah haji bersangkutan sudah selesai menjalankan syarat wajib dan rukun haji.

Dari total jamaah haji Pacitan yang berangkat menunaikan rukun islam ke lima sebanyak 147 orang, tiba di pendopo kabupaten Pacitan Selasa (0/12) tinggal 140 jamaah. Tujuh jamaah lain tidak pulang bersama rombongan karena berbagai alasan. Empat jamaah pulang awal, dua jamaah dijemput keluarga dan tinggal di Surabaya serta satu jamaah harus menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya.

Prosesi penyambutan jamaah haji berlangsung di pendopo kabupaten dan diterima langsung bupati Pacitan Indartato. Kedatangan tamu allah ini langsung disambut sanak keluarga yang sudah menunggu sejak sore hari. Dari pendopo kabupaten jamaah haji langsung pulang ke rumah masing-masing.(Riz)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar