Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Sabtu, 31 Agustus 2013

Ikan Layur Pacitan Dapat Digunakan Untuk Bahan Dasar Pembuatan "Sashimi"

Sashimi adalah makanan khas dari Negara Sakura Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang dapat langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

Makanan laut segar seperti ikan, kerang, udang karang dihidangkan dalam bentuk irisan kecil yang mudah dimakan, sedang udang berukuran kecil ada yang hanya dikupas kulit dan dibuang kepalanya saja.

Nah, berbicara bahan baku dari ikan. Maka, Ikan layur Pacitan dapat digunakan untuk bahan dasar pembuatan Sushimi. Karena ada beberapa alasan, diantaranya mudah diiris, mempunyai daging yang kenyal, dan tidak terlalu amis.

Ikan layur dapat ditemukan disepanjang perairan Indonesia, salah satunya di Pacitan, Jawa Timur. Ikan layur adalah tipe ikan yang suka dengan cahaya, kalau siang hari mereka berada di permukaan laut, sebaliknya jika malam ikan bersembunyi di dasar laut. Jadi banyak nelayan yang menangkap ikan layur pada siang hari.

Ikan layur Pacitan sebagian untuk komsumsi masyarakat Pacitan serta ada sebagian yang dikirim ke Surabaya untuk di ekspor. Negara pengimpor ikan layur diantaranya Jepang dan Korea. Ikan yang dikirim harus mempunyai kualitas yang baik. Ikan tidak boleh cacat secara fisik. Berat ikan yang di ekspor minimal 500gr per ekor.





Source : 






WONDERFUL PACITAN...
VISIT PACITAN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar