Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Rabu, 26 Februari 2014

Candra, Pemuda Ngadirojo Nekat Curi Kabel Listrik untuk Lunasi Kredit Motor

Pacitan (Paradise of Java)- Gara-gara nunggak angsuran motor, seorang pemuda di Ngadirojo, Pacitan berbuat nekat. Candra Sujana (27) digelandang ke mapolres bersama 2 rekannya. Masing-masing Dani (22) dan Bambang (27).

"Ketiganya ditangkap oleh petugas karena terbukti membawa kabel curian saat anggota Polres Pacitan menggelar razia kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Punun MInggu (2/2)," kata Kasubbag Humas Polres Pacitan AKP Rudito Kukuh Basuki, Rabu (26/2/2014).

Aksi pencurian kabel pudeng ini berawal dari keinginan Candra, untuk melunasi kredit kendaraan roda dua miliknya. Namun, pria yang bekerja sebagai pemasang instalasi listrik itu mengaku bingung cara yang harus ditempuh.

Dia pun memutuskan mencuri kabel. Untuk melancarkan aksinya, Candra tak bertindak sendiri. Dirinya mengajak Dani dan Bambang. Bambang berperan menunjukkan lokasi yang akan dijadikan sasaran.

"TKP-nya di Dusun Ngemplang, Desa/Kecamatan Ngadirojo," terangnya.

Sedangkan peran Dani, kata Rudito, adalah membawa kabel hasil curian untuk dijual. Hasil penjualan kabel sedianya dibagi bertiga.

Namun apes, aksi mereka yang kedua tepergok petugas. Lantaran tak bisa menunjukkan bukti bahwa kabel tersebut milikannya, akhirnya ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Punung.

"Rencananya mau saya pakai bayar pajak motor," ujar Candra lirih di depan penyidik.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka mendekam di Mapolres Pacitan untuk proses hukum. Mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (Adi Nugraha/JU03)

Sumber: Jatim Update






Tidak ada komentar:

Posting Komentar