Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 24 Desember 2013

Januari 2014, Etalase Geopark di Pacitan Beroperasi

PACITAN - Fasilitas Etalase Geopark Gunung Sewu di kabupaten Pacitan ditargetkan sudah mulai bisa beroperasi pada Januari 2014 mendatang.

Saat ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pacitan masih menunggu proses penyerahan kedua untuk obyek-obyek pengisi etalase, dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Belum lama ini dari Badan Geologi kami dapat informasi kalau barang-barangnya sudah siap dikirim. Kemungkinan tahun depan sudah bisa mulai ditata," ujar Eny Setyowati, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pacitan kepada Surya Online(Tribunnews.com Network), Senin (23/12/2013).

Etalase Geopark yang ada di kawasan Pantai Pancer Door, Pacitan ini pembangunannya sebenarnya telah tuntas pada 2012 silam. Fasilitas seluas 600 meter persegi itu dibangun dengan anggaran Rp 6 miliar.


Rinciannya gedung dibangun dengan dana Rp 2,4 miliar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lalu untuk obyek isian senilai Rp 3,6 miliar dari Kemenerian ESDM.

"Untuk 2014 nanti kami akan mengusulkan pembangunan taman batu di sekitar etalase dan anggarannya diperkirakan sebesar 1,5 miliar. Mudah-mudahan disetujui," tambahnya.


Sumber: TribunNews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar