Selamat Datang di EXPOSE PACITAN dan Perbaharui Informasi Terbaru Untuk Anda di Sini, Terima Kasih Telah Berkunjung Semoga Bermanfaat

Selasa, 01 Januari 2013

Tahun Baru, Obyek Wisata Pantai dan Goa di Pacitan Diserbu Wisatawan

Pacitan - Tahun Baru benar-benar dimanfaatkan warga menikmati liburan. Sejumlah obyek wisata di Pacitan menjadi sasaran ribuan wisatawan. Pengunjung yang sebagian besar berasal dari kota-kota sekitar itu tumplek blek di Pacitan sejak pagi.

Pantauan detiksurabaya.com, Selasa (1/1/2013) hampir semua obyek wisata pantai dan goa padat pengunjung. Di Pantai Teleng Ria hamparan pasir berubah menjadi lautan manusia. Kepadatan bukan hanya terjadi di lokasi melainkan juga di pintu masuk.

Banyaknya kendaraan yang melintas menciptakan kemacetan sepanjang lebih dari 3 kilometer. Kondisi terparah terjadi di pintu masuk utara, yakni jalur Ponorogo-Pacitan. Kemacetan mulai terjadi sejak Jl. Tentara Pelajar, ruas Desa Tanjungsari hingga loket Pantai Teleng.

"Hal ini sudah kita antisipasi sebelumnya. Yaitu dengan menentukan 10 titik pantau, baik di dalam kota maupun di jalur antar provinsi," kata AKP Hardono, Kasatlantas Polres Pacitan kepada detiksurabaya.com.

Membludaknya kunjungan wisata juga terpantau di Goa Gong. Obyek wisata alam di Desa Bomo, Kecamatan Punung ini telah dijejali wisatawan sejak pagi. Sempitnya jalan dari jalur utama menuju lokasi membuat bus-bus besar terpaksa berhenti saat berpapasan.

Goa yang disebut-sebut memiliki panorama terindah di Asia Tenggara ini tetap menjadi magnet bagi turis domestik maupun manca negara. Umumnya mereka mengambil rute Jogja-Solo-Pacitan. Meski begitu tak sedikit pula wisatawan Jawa Timur yang sengaja datang untuk menyaksikan keindahannya.

"Saya berangkat dari rumah subuh, jam 8 sudah sampai sini," tutur Nugroho (28) wisatawan asal Madiun yang datang ke lokasi mengendarai sepeda motor dengan membonceng istrinya



sumber : http://surabaya.detik.com/read/2013/01/01/152610/2130625/475/tahun-baru-obyek-wisata-pantai-dan-goa-diserbu-wisatawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar